Rekomendasi

Didukung Internal PDIP, Petahana Semakin Percaya Diri

Kamis, 02 Januari 2020 : 18.47
Published by Hariankota
SRAGEN - Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang akan kembali berlaga dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sragen tahun 2020, semakin percaya diri.

Pasalnya, Yuni yang saat ini masih menjabat sebagai bupati, mendapat dukungan dari internal DPC PDIP Sragen. Dukungan tersebut berdasarkan hasil rapat internal pengurus DPC PDIP, sebagai bakal calon (balon) bupati yang akan diusung.

Hal tersebut dikatakan ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

Menurutnya, dalam rapat pengurus internal tersebut, selain membahas balon bupati, juga membahas balon wakil bupati yang akan mendampingi Yuni. Dijelakannya, untuk balon wakil bupati, sebagian suara PAC terpecah dan belum mengerucut satu nama.

“Untuk balon bupati, pengurus internal sepakat mendukkung Yuni sebagai balin bupati yang akan diusung dalam pilkada mendatang. Sedangkan untuk balon wakil bupati, belum bisa mengerucut, karena masing-masing PAC PDP memiliki jago masing-masing,” terang Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati, Kamis (02/01/2020).

Saat ini, lanjut Wibowo, petahana menjadi calon terkuat dengan tongkat elektabilitas yang tinggi. Disisi lain, sampai saat in, belum ada satupun calon kandidat balon buati yang muncul dari partai politik lain.

“Yuni menjadi calon dengan popularitas tertinggi. Hal itu tak lain lantaran status petahananya yang membuatnya memiliki modal dan sudah dikenal masyarakat secara luas,” ujarnya.

Sedangkan soal siapa yang akan ditunjuk dan mendapat rekomendasi PDIP dalam pilkada 2020, pihaknya tidak dapat memberikan jawaban. Pasalnya, keputusan pasangan calon bupati dan wakil bupati, merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Terpisah, Kordinator Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas) Syaiful Hidayat pada awak media mengklaim sudah bertemu sosok yang diklaim sebagai salah satu calon kuat penantang petahana dalam pilkada mendatang.

Menurutnya, kandidat itu juga sudah dikomunikasikan oleh parpol di luar PDIP. Ia menyebut kandidat yang akan diusung nanti berlatar belakang pendidikan tinggi dan pengusaha.

“Penantang petahan sudah ada. Saya pikir tinggal menunggu waktu dan momen yang tepat untuk segera dideklrasikan,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunasi

Share this Article :