Rekomendasi

Diganti N-Max, Sepeda Motor Dinas Lama Eks Kades dan Lurah Bakal Dilelang

Kamis, 09 Januari 2020 : 16.41
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 167 sepeda motor eks kendaraan dinas Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kabupaten Sukoharjo ditarik dan akan dihapus dari daftar aset dengan cara dilelang.

Sepeda motor dinas operasional lama Kades dan Lurah ditarik lantaran Pemkab Sukoharjo telah menggantinya dengan sepeda motor baru, Yamaha N-Max dengan warna seragam merah pada September 2019 lalu.

Pantauan hariankota.com, Kamis (9/1/2020), sepeda motor dinas lama terdiri Honda Supra dan Suzuki Shooter tersebut sudah menumpuk di area parkir Gedung Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

Kabid Aset Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo, Sujarwo menjelaskan, rencananya sepeda motor tersebut akan dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

“Penghapusan aset telah kami usulkan sejak akhir 2019 lalu ke KPKNL Surakarta,” jelas Sujarwo.

Sesuai prosedur, kata Sujarwo, lelang akan dilaksanakan setelah persyaratan dokumen dan barang dinyatakan lengkap. Dokumen dimaksud antara lain, Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

"Ini masih ada beberapa sepeda motor yang surat kendaraanya belum lengkap. Selain itu, nanti juga dilakukan proses pencocokan nomor mesin dan nomor rangka," jelasnya.

Ditambahakn, dalam proses lelang nanti, akan dilakukan secara menyeluruh. Tidak dilakukan secara bertahap sehingga tidak ada aset daerah berupa kendaraan bermotor yang mangkrak terlalu lama.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :