Rekomendasi

Disdagkop UKM Sukoharjo: Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Baru Sebatas Wacana

Senin, 27 Januari 2020 : 17.07
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Keresahan melanda masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang selama ini menggunakan gas elpiji bersubsidi ukuran tabung 3 Kilogram (Kg).

Kabar akan dicabutnya subsisdi oleh pemerintah pusat tak urung telah memicu kegelisahan lantaran mengancam kelangsungan usaha yang selama ini menjadi penopang roda kehidupan sehari - hari.

Akibat maraknya informasi tentang rencana pencabutan subsidi elpiji ukuran tabung 3 Kg, dilaporkan, sejumlah pengecer telah menaikkan harga jual.

Dari harga sebelumnya di kisaran Rp 20 ribu/ tabung, melonjak drastis di kisaran Rp 35 ribu/tabung.

Menanggapi kegelisahan itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) dan UKM Sukoharjo, Sutarmo menyatakan, hingga saat ini pemerintah pusat belum membuat keputusan tentang pencabutan subsisdi elpiji ukuran tabung 3 Kg.

"Kami masih menunggu kebijakan resmi dari pusat mengenai kabar pencabutan subsidi gas elpiji 3 kg itu," terangnya saat dihubungi hariankota.com, Senin (27/1/2020).

Sebelum ada kebijakan resmi, Sutarmo meminta masyarakat khususnya pelaku UMKM di Sukoharjo untuk tidak resah dan jangan terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenaran sumbernya.

“Saat ini baru sebatas wacana dan sudah diketahui publik dari media,” pungkasnya

Reporter: Sapto Nugroho

Penulis: Sapto Nugroho

Editor : Mahardika

Share this Article :