Rekomendasi

Dukung Henry Indraguna Jadi Cabup, Kader PDIP Sukoharjo Minta Megawati Turunkan Rekomendasi

Kamis, 23 Januari 2020 : 18.34
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Dukungan terhadap bakal calon Bupati Sukoharjo Henry Indraguna  terus mengalir, diantaranya dari kader-kader lawas DPC PDIP dan koalisi partai non parlemen (koparnopar). Sekitar 50 orang deklarasikan diri untuk mendukung pencalonan Henry.

Widodo, kader tertua di DPC PDIP Sukoharjo sebut  dirinya bersama kader lainnya sepakat mendukung keberadan majunya Henry Indraguna untuk menjadi figur kepala daerah di Kabupaten Sukoharjo.

"Kelebihan Henry Indraguna adalah merakyat. Dan bisa berkomunikasi. Jika nanti terpilih paling cocok berpasangan dengan Puguh Sutarto," jelasnya Rabu (22/1/2020) malam. 

Sementara itu Sriyanto sebut berkaca dari pengalaman turunnya kursi DPRD pada pemilu kemarin, dari 22 kursi turun menjadi 20 kursi  pihaknya meminta agar DPP PDIP tidak salah pilih dalam memberikan rekomendasi. 

"Padahal di Kabupaten lain, suara PDIP meningkat tajam. Karena itu siapa nanti  yang mendapatkan rekomendasi akan menentukan suara PDIP Sukoharjo pada pileg mendatang," papar Sriyanto.

Ikhsan Sujanto menambahkan dirinya mewakili  koparnopar (koalisi partai non parlemen) juga bergabung untuk mendukung pencalonan Henry Indraguna berpasangan dengan Puguh Sutarto.

"Nantinya partai pengusung dari PDIP dan partai pendukung dari partai non parlemen," imbuhnya.  

Sementara itu Puguh Sutarto kembali menegaskan kemarin bertujuh sudah sepakat  satu semua untuk semua untuk satu untuk saling menguatkan dan maju bersama.

"Siapa nanti di antara kita yang mendapatkan rekomendasi sebagai cabup maupun cawagub kita bersama-sama mendukung untuk memenangkannya," pungkasnya. 

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Santi


Share this Article :