Rekomendasi

Galang Dukungan, Bos Sritex Nyatakan Siap Nakhodai API

Jumat, 10 Januari 2020 : 17.47
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Presiden Direktur dan CEO PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) Iwan Setiawan Lukminto menyatakan siap mencalonkan diri sebagai ketua umum Asosiasi Pertekstilam Indonesia (API).

Melalui rilis yang diterima hariankota.com, Jum'at (10/1/2020), putra sulung almarhum H. Lukminto, pendiri PT Sritex ini menyampaikan, era disrupsi saat ini merupakan tahun katalis kesuksesan industri TPT Indonesia.

"Cepatnya perubahan pola konsumsi dan tren yang ada, cepat atau lambat akan merubah pola produksi tekstil tanah air," urainya.

Melihat situasi dan perkembangan industri yang ada, maka industri textil Indonesia harus cepat tanggap, berada didepan, mengasah pikiran, mendorong perubahan dan melahirkan inovasi pembenahan ekosistem tekstil dari hulu hingga hilir yang berkelanjutan.

"Maka dengan ini, dan atas dukungan bapak dan ibu sekalian, saya Iwan Setiawan Lukminto memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum API," tuturnya.

Dengan 3 visi yang disebut cukup sederhana, pertama memaksimalkan potensi setiap anggota agar dapat menjaga estafet perluasan produk TPT (Tekstil dan Produk Tekstil) Indonesia di dalam maupun diluar negeri.

Kedua, menjadi arsitek dan pengayom industri TPT menuju kedaulatan sandang dengan menyeimbangkan ekosistem tekstil nasional yang berdaya saing tinggi.

Dan terakhir atau ketiga, melek (membuka mata-Red) terhadap inovasi dan disrupsi baru yang dapat meningkatkan speed to market serta merdiversifikasi portfolio produk industri TPT Indonesia.

Dengan visi itu, Iwan yakin bahwa generasi API mendatang dapat membawa industri TPT ke tempat yang lebih tinggi dengan kerjasama yang lebih erat, tulus, berintegritas dan adil.

"Saya memohon doa restu dan dukungan penuh dari bapak-ibu sekalian agar dapat menjalankan amanah besar sebagai ketua umum API selanjutnya," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor; Rahayu

Share this Article :