Rekomendasi

Gelandangan Asal Aceh Ditemukan Tewas Tanpa Identitas

Selasa, 28 Januari 2020 : 17.44
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Warga Dukuh Pinggir, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo digemparkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki - laki tanpa identitas.

Korban diketahui merupakan gelandangan, akrab disapa dengan panggilan Nasron alias Asron. Ia ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah gudang depan pabrik SUNBO, dukuh setempat, Selasa (28/1/2020) sekira pukul 09.00 WIB

Umur korban diperkirakan sekira 60 tahun, dengan ciri-ciri kulit hitam, badan kurus kecil, rambut pendek ikal, hidung mancung. Kali pertama di temukan oleh saksi mata seorang pemilik warung tak jauh dari lokasi.

Pagi itu, saat akan memberikan sarapan pagi, saksi mata seorang perempuan bernama Harsi (56), terkaget lantaran korban tak merespon ketika dibangunkan. Tubuh korban sudah kaku.

"Saya kemudian memanggil dua orang yang dekat dengan lokasi untuk minta tolong mengecek kondisi korban. Setelah di cek ternyata sudah meninggal," ucap Harsi.

Tak berselang lama kemudian, sejumlah anggota Polisi dari Polsek Grogol, Polres Sukoharjo dipimpin Plt Kapolsek Grogol, Iptu Tugiyo bersama petugas dari Puskesmas Kecamatan Grogol datang melakukan pemeriksaan.

"Setelah diadakan pemeriksaan oleh Dokter Puskesmas Grogol Dr. Dyah Listiyani dalam tubuh korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan, dan hasil pemeriksaan awal oleh dokter, korban meninggal dikarenakan sakit," kata Tugiyo saat dikonfirmasi hariankota.com.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban merupakan warga Aceh yang sudah menjadi gelandangan di wilayah Desa Telukan sejak tahun 2005 silam setelah bencana Tsunami. Hal itu diketahui pada saat sehat, korban kalau berbicara berlogat bahasa Aceh.

"Setelah pemeriksaan dan olah TKP, kami menyerahkan jenazah korban kepada perangkat Desa Telukan untuk segera dimakamkan," pungkas Tugiyo


Reporter: Sapto Nugroho

Penulis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :