Rekomendasi

Hendak Rebut Kembali Ponsel, Pria di Bekasi Kena Bacok di Kepala

Jumat, 10 Januari 2020 : 14.58
Published by Hariankota
BEKASI - Niat hati ingin membantu korban banjir, seorang pria di Bekasi, Jawa Barat, justru menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas). Korban yang berinisial F mengalami luka bacok saat mencoba merebut kembali ponselnya yang dibawa kabur pelaku.

Diceritakan kala itu korban yang hendak membantu korban banjir, berdiri di pinggiran jalan, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Desa Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Lalu datang dua orang pelaku TA dan AK yang mengendarai sepeda motor, menghampiri korban sambil mengacungkan celurit.

"Si pelaku langsung merampas handphone korban, lalu kabur. Korban kemudian mengejar sambil berteriak jambret," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi di Bekasi, Kamis 9 Januari 2020.

Setelah tertangkap, korban pun bergulat dengan pelaku. Pelaku kemudian membacok kepala korban dengan celurit, hingga korban terjatuh. Beruntung ada petugas yang melintas dan berhasil menangkap salah satu dari pelaku.

Korban juga dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapat pertolongan. "Pelaku TA diamankan ke Polsek Tambun, sedangkan AK masih dalam pengejaran. Pasal yang dikenakan Pasal 365 KUHP," jelas Sunardi.

Curas Berawal Cemburu

Kasus curas juga terjadi di depan kantor Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Aksi ini dilakukan oleh 6 orang komplotan, yang mana 4 diantaranya sudah diringkus.

Kasus ini bermula dari pelaku AJ yang tak suka kekasihnya S memiliki kedekatan dengan korban R. Di hari kejadian, AJ yang berpura-pura sebagai S, mengirim pesan kepada R menggunakan ponsel S, dan meminta korban menjemputnya di lokasi.

"Setelah sampai, yang dijumpai korban bukannya S, tapi justru AJ dan dua rekannya MA dan RE. AJ lalu menanyakan mengapa korban masih berhubungan dengan kekasihnya S," ujar Sunardi.

Tak lama kemudian, 3 pelaku lain yakni BE, K, AC, datang mengendarai motor dan berhenti di depan korban. Pelaku BE lalu turun dan mengacungkan celurit ke arah korban sambil meminta ponsel korban.

Korban yang merasa terancam, lalu menyerahkan ponselnya ke pelaku. Setelah itu korban berusaha melarikan diri, namun pelaku BE mengejar dan membacok korban di bagian punggung dan pinggang sebanyak 4 kali.

"Jadi motifnya karena tersangka AJ sakit hati kepada korban karena menjalin komunikasi dengan pacarnya," ungkap Sunardi. Polisi berhasil menangkap 4 pelaku, AJ, BE, K, MA, sedangkan RE dan AC masih buron.

Pencurian Motor di Tambelang

Sementara satu dari dua pelaku curas di Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, dibekuk polisi lantaran kedapatan mencuri sebuah sepeda motor milik seorang warga yang sedang parkir di depan rumah.

"Pelaku membuka kunci stang motor korban memakai kunci letter T," kata Sunardi.

Usai mengetahui motornya raib, korban lalu melapor ke Polsek Tambelang. Petugas kemudian melakukan pencarian dan mendapati sepeda motor korban melintas, Kamis dinihari.

Petugas lalu mengejar dan menangkap satu pelaku berinisial KA. Sedangkan rekannya IS berhasil kabur. Pelaku bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat B 4802 FNO warna hitam milik korban, diamankan ke Polsek.

"Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP," pungkas Sunardi.

Jurnalis : Jay
Editor: Gunadi

Share this Article :