Rekomendasi

Hujan Malam Tahun Baru, Jalan Penghubung Kecamatan di Lebak Banten Putus

Rabu, 01 Januari 2020 : 19.21
Published by Hariankota
LEBAK - Hujan deras sejak Selasa (31/12) sore hingga Rabu di Kabupaten Lebak mengakibatkan longsor yang memutuskan jalan penghubung Kecamatan Cipanas dan Muncang.

"Semua kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi jalan yang putus akibat banjir dan longsoran itu," kata Memed, seorang relawan di Lebak, dilansir Tirto.id, Rabu (1/1/2020).

Ia menjelaskan, para pengemudi angkutan terpaksa mencari jalan alternatif untuk menghindari banjir dan longsor. "Beruntung, banjir dan longsor di empat kecamatan tidak ada korban jiwa," katanya.

Di tempat terpisah, Camat Cipanas Kabupaten Lebak Najamudin mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya tersebar di tujuh desa antara lain Desa Sipayung, Talagahiang, Cipanas, Bintang Resmi, Bintang Sari, Sukasari dan Luhur Jaya.

Masyarakat yang tinggal di tujuh desa tersebut lokasinya berada di bantaran Sungai Ciberang, bahkan sekitar 100 orang di Desa Sukasari terjebak banjir.

"Kami berharap petugas evakuasi dapat menyelamatkan 100 orang, termasuk ada tiga petani yang tengah berada di sawah terjebak banjir," ujar dia.

Jurnalis: Arie Kristianto
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :