Rekomendasi

Inilah Para 'Koki' di Dapur Redaksi hariankota.com

Selasa, 21 Januari 2020 : 10.21
Published by Hariankota
TAK terasa hampir enam tahun lamanya media online hariankota.com hadir di jagat maya. Dari awalnya hanya dikunjungi angka dibawah seribuan orang perharinya, kini hariankota.com berkisar 14 ribu enam hingga 64 ribu pengunjung perharinya.

Dari awal berdiri, meski berkedudukan di pulau Dewata, hariankota.com bertekad menjadi media umum yang tak hanya memuat konten lokal, namun juga memuat kejadian-kejadian di luar pulau Bali.

Di awal-awal berdiri ini, kami memiliki banyak keterbatasan. Terutama mencari kejadian di luar Bali. Apalagi, ‘para koki’ di dapur redaksi masih harus bekerja di lokasi yang berbeda-beda guna meng-update berita.

Ini karena hariankota.com belum memiliki ‘markas’ serta ‘dapur’ tetap. Karena hariankota.com tak memiliki pemodal yang kuat seperti layaknya media online lainnya di Bali, kala itu.

Kami terpaksa berpindah-pindah lokasi untuk menyiapkan informasi terbaru kepada pembaca sekalian.

Perjuangan kami mendirikan hariankota.com akhirnya terbayarkan. Dimana, akhirnya, grup media terkuat di pulau Bali, Nusa menerima hariankota.com sebagai adik barunya untuk melaksanakan tugas-tugas jurnalistik untuk pembaca sekalian.

Dari pusat kota Denpasar, tepatnya di sekitar kawasan Gunung Soputan, inilah nantinya segala informasi kami siarkan di jaga maya. Untuk ulasan hari ini, kami juga ingin memperkenalkan beberapa koki termasuk pemasok berita yang berjasa untuk para pembaca setia hariankota.com.

Pertama, di ‘dapur’ kami adalah sosok bernama Genta Wahyu di barisan redaktur. Ia adalah mantan wartawan media online besar dan ternama di Indonesia.

Bang Genta, biasa di panggil, dia juga penulis novel Sang Surya serta pernah aktif di beberapa media cetak di Indonesia.Melalui Perjuangan Genta inilah hariankota.com mampu bertahan hingga kini.

Sosok selanjut di dapur redaksi hariankota.com adalah Ferdinan. Nama ini adalah penulis dan budayawan senior di Bali. Bang Fer, demikian kami bisa menyapa, memilih keluar dari media cetak besar di Bali agar bisa fokus di hariankota.com.

Bang Fer akan memperkuat hariankota.com untuk pemberitaan di kanal Sport serta kanal lainnya. Bang Fer juga merupakan sesepuh di Pemuda Pancasila.

Kemudian juga ada sosok Akbar Nugraha, dosen jurnalistik di salah satu universitas di Bali. Sosok ini akrab disapa dengan nama keren Acun. Akbar Nugraha ini merupakan sosok yang juga berjasa membesarkan hariankota.com dari nol.

Sosok selanjutnya di barisan redaktur adalah Irawan. Ia adalah salah seorang jurnalis televisi yang terbilang senior. Pernah aktif di salah satu televisi nasional, kemudian menjadi ujung tombak salah satu media nasional di Jakarta Sosok ayah satu anak ini memiliki nama keren, Aan.

Kemudian ada nama Jumali yang menjadi ujung tombak kami untuk mengatur ujung tombak hariankota.com di lapangan. Jumpa, biasa di panggil, terkenal murah senyum dan sangat dekat dengan para kontributor.

Di barisan kontributor, kami sengaja memilih dua kontributor kami yang sudah lama bergabung di hariankota.com, yaitu Iwan Iswanda dan Sapto Nugroho.

Kedua kontributor kami ini sejak awal, bisa menerima kekurangan dari hariankota.com. Keduannya, sangat piawai di lapangan dan sangat berjasa memperkenalkan hariankota.com di area Surakarta.

Meski beberapa tawaran dari media lain kerap menghampiri keduanya, namun Iwan Iswanda dan Sapto Nugroho memutuskan untuk tetap bertahan dan setia bergabung di hariankota.com dengan kekurangan dan kelebihan yang di miliki hariankota.com.

Kini pelan tapi tapi pasti, hariankota.com telah memiliki para punggawa yang tersebar diberbagai wilayah, termasuk di kawasan Jabotabek. Kami berharap segala kekurangan yang menjadi ini, dapat terus kami perbaiki seiring waktu.

Kami ingin menjadi media yang selektif dan terpercaya, sesuai tagline hariankota.com untuk pembaca sekalian. Mohon doa dan dukungannya. Kritik kami jika salah, dan bantu kami agar hariankota.com dapat lebih eksis kedepan. Salam 

Editor: Tim Redaksi

Share this Article :