Rekomendasi

Jalur Pendakian Menuju Puncak Lawu, Ditutup Sementara

Sabtu, 04 Januari 2020 : 20.00
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Menyusul terjadinya hujan badai, jalur pendakian menuju puncak Lau, ditutup sementara. Penutupan jalur pendakian tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Disisi lain, sebanyak 19 pendaki, saat ini perjalanan turun melalui jalur Cetho.

Koordinator Lapangan Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Nardi, kepada awak media, menyatakan, hingga hari Sabtu (04/01/2020), penutupan jalur pendakian melalui jalur Cemoro Kandang dan Candi Cetho ini dilakukan, karena masih terjadi hujan badai, meskipun tidak separah sebagaiamana yang terjadi pada hari Jumat (03/01/2020).

Dikatakannya, berdasarkan hasil pemantauan, di jalur pendakian Cemoro Kandang, masih turun hujan, sedangkan dari jalur Cetho, berdasarkan hasil penegamatan, sudah reda.

“Untuk sementara jalur pendakian, baik melalui jalur cemoro Kanadang maupun Candi Cetho, ditutup sementara. Penutupan dilakukan hingga kondisi cuaca kembali normal dan aman untuk jalur pendakian. Sedangkan sebanyak 19 pendaki juga sudah turun melalui jalur Cetho,” kata Nardi, Sabtu (04/01/2020).

Sebelumya, kawasan Gunung Lawu, diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang, Jumat (03/01/2020).

Best, salah satu relawan yang tergabung dalam Anak Gunung Lawu (AGL), mengungkapkan, saat hujan deras mengguyur Lawu dan sekitarnya, ada sekitar 50 pendaki yang berada di puncak Gunung Lawu.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :