Rekomendasi

Jeep Rubicon Rp2 Miliar Milik Bupati Karanganyar Terjerembab di Sungai Desa Tlobo

Jumat, 03 Januari 2020 : 23.26
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Warga Karanganyar dihebohkan dengan kemunculan sebuah mobil mewah yang terjebak di tengah aliran sungai di Desa Tlobo, Kecamatan Jatiyoso, Jumat (3/1/2020) pagi.

Dari kabar yang beredar, diduga mobil Jeep Wrangler Rubicon orange itu adalah kendaraan dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang sempat viral.

Peristiwa itu mengejutkan warga sekitar pukul 09.54 WIB. Hal itu terjadi diduga saat Juliyatmono meninjau lokasi pembangunan Waduk Jlantah, Desa Tlobo, Jatiyoso, Karanganyar.

Dari foto yang beredar, Jeep Rubicon senilai Rp 2 miliar itu terpaksa ditarik menggunakan eskavator karena diduga tak kuat menanjak dari dasar sungai. Setengah ban mobil itu tampak terendam di dalam aliran air. Pada bodi mobil tersebut terpasang pelat nomor polisi berwarna merah.

Salah satu saksi mata warga setempat bernama Subroto mengatakan mobil itu memang milik Juliyatmono. Subroto mengatakan awalnya Juliyatmono bersama sopirnya hendak melalui jalan lain untuk menuju Waduk Jlantah.

Menurut penuturan Subroto, Juliyatmono meminta sopirnya bernama Anto untuk mengendarai sendiri mobil jip mewah itu untuk melintas sungai.

"Terus mereka pun berganti, Bupati langsung mencoba mengendarai Rubicon dan melewati sungai. Tapi tidak kuat menanjak. Akhirnya dipanggilkan ekskavator untuk menarik mobilnya ke atas," tutur Subroto saat ditemui di lokasi.

Subroto mengatakan proses evakuasi itu menjadi tontonan warga sekitar. Dia juga mengatakan tidak tahu kenapa mobil tersebut melintasi medan ekstrem sungai. Padahal menurutnya ada jalan beton menuju lokasi proyek Waduk Jlantah.

Sumber: iNews

Editor: Jumali

Share this Article :