Rekomendasi

Klaim Elektabilitas Naik Berkat Blusukan, Gibran Siap Gas Pol Menuju Pilkada Solo

Minggu, 05 Januari 2020 : 20.01
Published by Hariankota
SOLO - Bakal Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim bahwa berdasar hasil survei internal, elektabilitas dirinya terus naik. Menanjaknya elektabilitas terhadap dirinya hingga awal tahun ini, disampaikan Gibran sebagai hasil blusukan yang telah dia lakukan.

“Ada peningkatan dari hasil survei intenal saya setelah melakukan aktivitas blusukan. Tadi sudah saya sampaikan, bahwa survey internal sudah keluar hasilnya, dan hasilnya cukup menggembirakan.

Tetapi bukan berarti kita tidak mau untuk bekerja keras lagi. Ini kita kan masih masuk gigi satu, setelah itu kita masuk gigi dua dan gas pol," ungkap Gibran kepada di sela menghadiri acara Rembug Relawan Kagege di Harris Hotel Solo, Minggu (5/1/2019).

Kendati begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu masih enggan membeberkan hasil survei internal tersebut dengan alasan bahwa saat ini masih menjadi kajian oleh tim internal.

Gibran mengatakan, angka kenaikan elektabilitas hasil rilis survei internal itu pun terkait animo dukungan warga termasuk sejumlah tokoh terhadap dirinya.

"Jadi kita ini sudah satu bahkan hampir dua bulanan blusukan ke ke RT, RW, pedagang kecil, bersilaturahmi dengan para tokoh, kyai, budayawan, seniman.

Ternyata setiap kali saya muter, animonya sangat besar sekali. Kita akan bekerja lebih keras dan lebih sering lagi bikin acara di gang - gang kecil di tingkat RT maupun RW, semuanya kita rangkul," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, suami dari Selvi Ananda itu, mulai giat melakukan blusukan setelah mengantongi KTA PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020, terlebih usai dirinya resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota melalui DPD DIP Jawa Tengah di Semarang beberapa waktu lalu.

Di hadapan para relawan pendukungnya, ayah dari Jan Ethes dan La Lembah Manah itu pun meyampaikan keyakinannya, bahwa blusukan yang dilakukan tetap menjadi strategi pilihan dalam meraih simpati masyarakan untuk kemenangan dirinya nanti.

"Saya sudah pernah mengatakan kalau strategi untuk kemenangan kita hanya satu, blusukan untuk bertandang dan bertemu warga. Itu saja sudah cukup. Pada saatnya nanti, saya akan memaparkan visi misi dan program - program saya secara detail," pungkas Gibran.

Jurnalis: Kacuk Legowo

Editor: Gunadi

Share this Article :