Rekomendasi

Lagi, Warga Karanganyar Meninggal Akibat Tersengat Aliran Listrik

Sabtu, 18 Januari 2020 : 21.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Warga Karanganyar kembali meninggal akibat tersengat aliran listrik.

Kali ini, salah seorang pekerja bangunan meninggal dunia tersengat aliran listrik tegangan tinggi di Dusun Silamat RT 2/12 Desa Ngringo Kecamatan Jaten Karanganyar, Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 13.45.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, korban diketahui bernama Sugito, warga Gunung Mijil RT 5/26 Ngringo Jaten. Tim gabungan yang terdiri dari SAR, Polsek Jaten, TNI, BPBD, DMC, kesulitan untuk melakukan evakuasi terhadap jasad korban. Pasalnya, korban berada di lantai dua.

Menurut keterangan rekan kerja korban, Sulardi, pada saat kejadian, dia bersama rekannya yang lain sedang bekerja memasang keramik di lantai dasar. Sehingga tidak mengetahui jika korban tersengat aliran listrik.

"Korban berada di lantai dua sendirian. Sedangkan saya bersama yang lain, berada di lantai dasar. Tiba-tiba, kami mendengar suara ledakan dan percikan api. Setelah kami lihat, ternyata korban tersengat aliran listrik," ujarnya.

Tim gabungan yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban dan langsung dibawa ke RSUD Karanganyar.

"Berdasarkan hasil proses evakuasi baru diketahui bahwa korban akan melakukan pengecatan di bagian atap. Saat akan menaikkan cat dengan menggunakan besi, bagian ujung besi menyentuh kabel listrik tegangan tinggi, dan korban tersengat," ujar Tri Joko dari Rescue DMC.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Sikun, warga Negara, Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, juga meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik saat memotong ranting pohon jati di kebun miliknya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :