Rekomendasi

Laka Maut di Ruas Tol Sragen, Bus Pariwisata Hantam Truk, Satu Meninggal

Kamis, 16 Januari 2020 : 16.46
Published by Hariankota
SRAGEN - Bus pariwisata 88 Trans yang berasal dari Jawa Timur, menabrak bagian belakang truk gandeng di jalur Tol Solo-Kertosono tepatnya di Km 544 B, Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020) dinihari.

Akibat kecelakaan maut ini, pengemudi bus, yang diketahui bernama Bambang sudarmano (57) warga Kaliwates, Jember, meninggal di lokasi kejadian, sedangkan 9 penumpang bus mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun hariankota.com kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 00.30 tersebut, bus pariwista Nopol P-7188-UL, membawa rombongan wisata dari Jember, tujuan Jogjakarta.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto, ketika dikonfirmasi, menyatakan, saat kecelakaan, bus pariwisata dengan truk Nopol AG-8896-UT, yang dikemudikan Sugeng Riyanto, sama-sama melaju dari arah Timur atau dari arah Surabaya.

Saat melaju, jelas Kasat Lantas, truk gandeng berada di depan, sedangkan bus pariwisata, berada di belakang.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, tiba-tiba bus hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk. Benturan keras membuat bus oleng dan langsung menabrak pembatas jalan.

“Dugaan sementara, kecelakaan tersebut disebabkan karena pengemudi bus pariwisata mengantuk. Lokasi kecelakaan memang merupakan titik lelah bagi para pelintas tol dari arah Surabaya,” jelas Kasat lantas, Kamis (16/01/2020).

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menjelaskan, korban meninggal dengan kondisi luka-luka di bagian kepala dan kaki. Oleh PMI, korban kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen.

Sedangkan 9 penumpang yang mengalami luka dirawat di dua rumah sakit berbeda. Tiga korban dibawa di RSUD Sragen, sementara enam korban lain dibawa ke RS Amal Sehat.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :