Rekomendasi

Percantik Tampilan PKL, Disdagkop UKM Sukoharjo Bagi - Bagi Tenda

Selasa, 21 Januari 2020 : 15.14
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 47 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Alun - Alun Satya Negara Sukoharjo menerima bantuan tenda dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Sukoharjo.

Pantauan hariankota.com, penyerahan bantuan tenda berwarna biru tersebut berlangsung di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Sukoharjo, Selasa (21/1/2020).

"Bantuan tenda bertujuan untuk mempercantik tampilan sarana berjualan para PKL yang didominasi kuliner. Harapannya agar lebih banyak menarik minat pelanggan," terang Kepala Disdagkop UKM Sukoharjo, Sutarmo.

Dengan telah diserahkannya tenda, Sutarmo mengingatkan kepada para PKL agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat berdagang, dan menjaga mutu serta higienes barang yang dijajakan.

"Ini merupakan salah satu upaya kami mendorong PKL agar dapat meningkatkan kesejahteraannya. Selain itu juga menjadikan kawasan Alun- Alun menjadi pusat rujukan kuliner malam di Sukoharjo," ujar Sutarmo.

Ditambahkan Sutarmo, sebelumnya bantuan serupa juga telah diberikan pada tahun 2019 lalu kepada 80 pedagang asongan. Dan untuk tahun ini total bantuan yang diberikan Disdagkop UKM Sukoharjo kepada PKL sebanyak 100 tenda.

"Selain PKL Alun Alun, juga diberikan ke PKL Pasar Nguter, Pasar Kepuh, Pasar Carikan, Pasar Ir. Soekarno, Pasar Carikan, Grogol, Telukan, Pasar Bekonang dan Pasar Gawok. Sumber bantuan ini berasal dari Kementerian Perdagangan RI,"imbuhnya.

Salah satu PKL penerima bantuan tenda, Sugito (56), mengaku senang dengan diberikannya bantuan sarana berjualan berupa tenda. Pria yang setiap malam berjualan jajanan tradisional ini tak lagi resah jika hujan turun.

"Sekarang sudah ada tenda,jadi saya tak lagi khawatir jika sewaktu - waktu turun hujan." pungkasnya penuh semangat sambil membopong tenda bantuan.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :