Rekomendasi

Pimpin Lapas Klas II Tuban, Putra Daerah Siap Antar Warga Binaan Bersaing di Era Industri

Selasa, 14 Januari 2020 : 17.11
Published by Hariankota
TUBAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B mendapat pimpinan baru setelah Siswarno Putra, putra daerah Kabupaten Tuban menjabat Kepala Lapas (Kalapas).

Perkenalan Kalapas Klas II Tuban yang baru dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban di Aula Lapas Klas II B Tuban pada Selasa (14/1/2020).

"Sejauh ini kita tetap berkomitmen untuk selalu kerja sama dengan berbagai instansi di Kabupaten Tuban, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), hingga swasta untuk mempercepat perubahan di Lapas Tuban," ujar Kalapas Klas II B Tuban, Siswarno Putra.

Pihaknya menargetkan Lapas yang dipimpinnya mampu mencetak produk dari hasil warga binaan untuk siap bersaing di era industri dengan pembangunan berbasis Lapas industri.

"Melalui Lapas industri ini nantinya diharapkan dapat memproduksi suatu produk unggulan tertentu dengan mengembangkan potensi pada masing - masing sumber daya yang kita miliki," tutur pria alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan 36 ini.

Namun pembangunan Lapas berbasis industri disadari Siswarno bukan hal mudah dengan tantangan yang dihadapi saat ini.

Meski demikian, berbekal komtimen yang tinggi, diimbangi oleh upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme kerja petugas Lapas.

"Tantangan inilah yang harus mampu dijawab oleh pejabat yang baru. Kiranya landasan konstruktif yang diletakkan oleh pejabat lama bisa dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan pada waktu - waktu mendatang," pungkasnya.

Jurnalis: Avi
Editor: Gunadi

Share this Article :