Rekomendasi

Polisi Periksa Maha Menteri Serta Dua Orang Pengikut Kraton Agung Sejagat di Klaten

Kamis, 16 Januari 2020 : 22.39
Published by Hariankota
KLATEN - Tiga orang pengikut Kraton Agung Sejagat yang ada di Klaten, sekira pukul 16.00 WIB diperiksa oleh Polres setempat. Selain Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo, Dandim Letkol (Kav) Minarno pun ikut memeriksa ketiga orang tersebut di ruang Satreskrim Polres Klaten.

Jalannya pemeriksaan itu sendiri berlangsung selama dua jam. Dari ketiga orang yang diperiksa, terdapat dua orang perempuan. Salah satunya bernama Wiwik Untari warga Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, Klaten.

Di Kraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya, Dyah Gitarja, Wiwik menjabat sebagai Maha Menteri atau Kepala Daerah bila di struktural birokrasi. Saat diperiksa, Wiwik mengaku bergabung di Kraton Agung Sejagat sejak 2016.

Seperti pengikut Raja yang mengaku memiliki wilayah seluruh dunia ini, Wiwik pun memberikan mahar atau uang setoran pada Totok Santosa Hadiningrat untuk mendapatkan posisinya itu.

"Saya ikut bergabung (di Kraton Agung Sejagat) sejak 2016. Dan telah setor uang sebagai mahar untuk beli jabatan. Saat ini menjabat sebagai Maha Menteri sekelas pimpinan daerah," jelas Wiwik tanpa mau menyebutkan berapa uang mahar yang disetorkannya itu, Kamis (16/1/2020).

Sementara dikutip hariankota.com dari Okezone di wilayah Klaten terdapat lebih dari 30 orang sebagai pengikut Kraton Agung Sejagat.

Ke tiga puluh orang tersebut tersebar di beberapa wilayah di Klaten diantaranya Kecamatan Wesi, Gantiwarno, Prambanan dan Manisrenggo. Sedangkan pengikut terbanyak Kraton Agung Sejagat berada di wilayah Kecamatan Prambanan.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo membenarkan ada pengikut Kraton Agung Sejagat di wilayahnya. Dan saat ini tengah dilakukan pendataan untuk segera dilaporkan pada Polda Jateng.

Sumber: Okezone
Editor: Jumali

Share this Article :