Rekomendasi

Posko Kesehatan Layani Ratusan Korban Banjir di Bekasi

Kamis, 09 Januari 2020 : 14.44
Published by Hariankota
BEKASI - Pemulihan korban pasca banjir dilakukan di sejumlah titik Kota Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi wilayah terdampak paling parah. Upaya pemulihan diantaranya dengan mendirikan posko-posko layanan kesehatan, yang ditunjang dengan tenaga ahli medis.

"Kita mendirikan posko pelayanan kesehatan yang didukung oleh tenaga medis dokter, perawat, dan apoteker. Bantuan ini untuk mempercepat pemulihan para korban, seiring dengan surutnya banjir," kata Direktur Utama Radio Suara Bekasi, Imam Trikarsohadi, Kamis (9/1/2020).

Pihaknya, kata Imam, juga menyediakan obat-obatan untuk perawatan gejala penyakit yang timbul akibat banjir, seperti gatal-gatal, disentri, pesat, dan penyakit lainnya.

"Pasca banjir ini kan rentan bermunculan berbagai penyakit. Selagi masih gejala, harus cepat ditangani," ujarnya.

Bagi warga yang ingin berobat, kata dia, bisa langsung mendatangi posko pelayanan kesehatan di Perumahan Bumi Bekasi Baru, Jalan Prambanan Raya Nomor 14-15 RT 04 RW 10, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Kita akan melayani hingga sore nanti. Target pasien kita 300 pasien yang dilayani 4 dokter umum," jelasnya. Imam berharap kondisi Kota Bekasi dan seluruh masyarakat terdampak banjir, dapat secepatnya pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Ya kita sama-sama berharap Kota Bekasi bisa segera pulih kondisinya, aktivitas masyarakat juga bisa normal kembali," imbuhnya.

Jurnalis: Jay
Editor: Gunadi

Share this Article :