Rekomendasi

Pria di Bekasi Dibacok Komplotan Begal Sadis di Bawah Umur

Rabu, 29 Januari 2020 : 10.09
Published by Hariankota
BEKASI - Seorang pria di Bekasi, Jawa Barat, mengalami kritis usai mendapat bacokan sekomplotan begal sadis. 4 dari 8 pelaku berhasil diamankan polisi. Ironisnya, kebanyakan dari pelaku masih di bawah umur.

Peristiwa nahas yang menimpa korban Irham, terjadi di wilayah CBL Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis 23 Januari 2020 dinihari. Korban yang kala itu melintas menggunakan sepeda motor, dicegat oleh para pelaku.

"Kejadiannya itu sekira pukul 02.30 WIB. Korban diberhentikan di lokasi oleh keempat pelaku, sambil menodongkan senjata tajam jenis celurit," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan saat gelar kasus tersebut,Rabu (29/1/2020).

Pelaku lalu menyuruh korban menyerahkan sepeda motor beserta barang berharga lainnya, sambil terus mengancam dengan celurit. Korban pun sempat berusaha kabur, namun terus dikejar dan dikepung oleh para pelaku.

Karena terus melakukan perlawanan, salah satu pelaku lalu membacok korban dibagian punggung sebanyak 3 kali dan pelipis. Korban  pun terkapar seketika dan bersimbah darah.

"Para pelaku lalu membawa kabur motor korban. Sedangkan korban dilarikan warga sekitar ke RSUD," ujar Hendra.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelaku. 4 pelaku berhasil diringkus, yakni VI (15), SA (17), FR (12) dan MR (20). Sedangkan 4 pelaku lainnya termasuk otak kejahatan, masih terus diburu polisi.

"Komplotan begal ini biasa beraksi di wilayah Tambun Selatan. Pelaku biasa membawa celurit dan tak segan-segan melukai korbannya bila melawan," kata Kapolsek Tambun, Kompol Siswo.

Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan barang bukti celurit, sepeda motor Honda Beat nopol B 3306 FVG dan 3 buah handphone.

Kasus kini ditangani Polsek Tambun Selatan dan Polres Metro Bekasi. Untuk para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP.

"Ancaman hukuman 12 tahun penjara," ujar Siswo.


Reporter: Jay
Penulis: Jay
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :