Rekomendasi

Rumdin Walikota Tangsel Sudah Siap Kok Belum Ditempati, Terkendala Regulasi?

Senin, 13 Januari 2020 : 16.22
Published by Hariankota
TANGSEL - Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terletak di Kawasan Komplek Central Bisnis Distrik Sunburst Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong hingga kini belum juga ditempati oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Dyani.

Salah seorang penjaga Babeh Andi menyatakan rumdin tersebut telah siap digunakan, berikut dengan peralatan dan perabotan yang ada. Namun, katanya lagi, sampai saat ini pihak Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel belum menyerahterimakan kepada Walikota.

"Ini semuanya udah siap mas. Perabotannya, peralatannya. Tapi infonya memang belum diserahterimakan, jadi belum bisa ditempati," kata Babeh Andi saat ditemui di lokasi, Senin (13/1/2020).

Hal senada dikatakan salah seorang Staff DBPR, Emon. Emon mengatakan bahwa saat ini tinggal menunggu regulasi serah terima aset ke Sekretariat Daerah (Setda).

"Kontraktor dengan DBPR sudah selesai. Kita serah terimakan dulu mas. Baru bisa ditempati. Semuanya udah siap sih, pendingin juga kita sudah bersihkan. Perabotan juga sudah oke.

Tinggal diserahterimakan ke Setda Bagian Rumah Tangga. Nanti perawatannya kan ada di Setda atau di Unit Pelayanan Teknis (UPT) DBPR," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Rumdin Walikota Tangsel yang menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp9,4 miliar sudah 90 persen rampung. Hal itu dikatakan mandor di proyek tersebut Doni Sutisno.

“Pasti akan selesai akhir bulan November, kalau bisa kurang dari itu, tanggal 27 misalnya, kan bertepatan dengan HUT Tangsel,” ujar Doni.

Jurnalis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi

Share this Article :