Rekomendasi

Seleksi CPNS, Gedung LPPKS Jadi Lokasi Ujian, Pansel Siapkan 450 Laptop

Jumat, 31 Januari 2020 : 16.37
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kantor Lembaga Pendidikan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang berada di Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, menjadi salah satu lokasi pelaksanaan tes  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019. Lima kabupaten akan melaksanakan seleksi di lokasi ini, masing-masing, Kabupaten Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri dan Klaten.

Kepala bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sragen, Budi Yuwono, kepada hariankota.com, Jumat (31/01/2020) mengatakan, lokasi ujian untuk kelima wilayah ini, akan dilaksanakan di  lantai lima di gedung LPPKS pelaksanaan seleksi, jelasnya, akan dilaksanakan mulai tanggal  3-26 Februari 2020. Lima kabupaten akan melaksanakan tes secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ada.

Menurut Budi Yuwono,  jadwal tes SKD dari Kabupaten  Sragen dimulai pada 3-6 Februari 2020, Kabupaten Klaten dimulai pada 6-11 Februari 2020, Kabupaten Boyolali dimulai pada 11-17 Februari 2020, Kabupaten Wonogiri pada 17-22 Februari 2020 dan Kabupaten Sukoharjo pada 22-26 Februari 2020.

“  Gedung LPPKS  dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan tes SKD, untuk memberikan rasa yaman kepada peserta. Kalau test dilaksanakan di GOR, kurang nyaman dan peserta tidak bisa konsentrasi,” jelasnya.

Dijelaskanya, pihaknya saat ini sedang  menyelesaikan jaringan, dilanjutkan dengan penyegelan ruang seleksi yang akan dilakukan pada hari Minggu (02/02/2020) mendatang.

“ Setelah dilakukan penyegelan, hanya panitia seleksi saja  yang dapat membuka dan mengakses ruangan tes SKD,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk menjamin pasokan listrik, panitia seleksi menyiakan dua mesin genset dan telah terpasang Uninterruptible Power Supplay (UPS).

“ Kita juga telah melayangkan surat kepada PLN Manahan agar tidak melakaukan pemadaman aliran listrik pada saat seleksi,” ujarnya.

Terpisah, Kasubdit Informasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatiahan Kabupaten Boyolali, Wisnu Prakoso menambahkan, panita penyelenggara menyediakan sebanyak 482 laptop, untuk peserta

"Setiap hari ada lima sesi. Peserta masuk ruangan hanya membawa nomor peserta dan tes. Panitia telah  menyiapkan pensil dan kertas,” kata dia.


Reporter : Iwan Iswanda
Penulis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika


Share this Article :