Rekomendasi

Seorang Anak di Blitar Diamankan Polisi Setelah Pukul Ibu Kandungnya

Kamis, 09 Januari 2020 : 13.45
Published by Hariankota
BLITAR - Seorang anak asal Kedung Duren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, terpaksa berurusan dengan polisi setelah memukul ibu kandungnya di bagian kepala.

Asfirori (35) warga Kedung Duren, Kecamatan Ponggok, terpaksa diamankan Satreskrim Polres Blitar Kota pada Rabu sore setelah menganiaya sang ibu kandungnya bernama Siti Fatmi (76).

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan penganiayaan ini berawal dari sang anak yang meminta uang Rp 1.300.000 kepada sang ibu untuk membayar utang.

"Pelaku awalnya datang ke rumah ibunya, lalu meminta uang untuk membayar utang, karena masih diberikan janji terus, akhirnya pelaku memukul korban di bagian kepala," ujar Heri Sugiono saat dikonfirmasi okezone, Kamis (9/1/2020).

Sang ibu sendiri menderita luka bengkak dan sobek di bagian pelipis. Korban akhirnya selamat setelah para tetangga membawa Fatmi ke Puskesmas Ponggok untuk menjalani perawatan.

"Korban ini menderita luka di pelipis akibat pukulan anak kandungnya," ungkapnya.

Sedangkan Asfirori menyatakan ia tega memukul sang ibu kandung lantaran terdesak utang senilai Rp 1,3 juta. "Saya minta uang untuk membayar utang 1,3 juta," tutur Asfirori saat diminta keterangan di Mapolres Blitar Kota.

Kini pelaku harus mendekam di jeruji besi lantaran terjerat Pasal 44 Undang - Undang KDRT. "Pelaku sudah kita amankan. Kami jerat dengan pasal 44 Undang Undang KDRT maka pelaku terancam lima tahun penjara,” pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :