Rekomendasi

Siaga Bencana, Pemuda Pancasila Sukoharjo Luncurkan Ambulan Gratis

Minggu, 12 Januari 2020 : 19.35
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Mengantisipasi kejadian bencana alam dan kebutuhan pertolongan sosial lainnya, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sukoharjo melaunching program layanan ambulan gratis untuk masyarakat, Minggu (12/1/2020) sore.

Satu unit mobil baru merk Nissan tersebut menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukoharjo, Nursito, saat ini akan disiagakan dibawah koordinasi BPBD Sukoharjo jika sewaktu - waktu akan dibutuhkan.

"Ambulan ini akan sangat membantu bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Mereka ada yang kesulitan mendapatkan layanan ambulan, hingga kadang terpaksa menggunakan kendaraan umum," terangnya kepada hariankota.com.

Menurutnya, peluncuran ambulan gratis yang juga dihadiri Sekda Sukoharjo Agus Santosa, dan Ketua Tim Penggerak PKK Sukoharjo Etik Suryani ini, mempunyai manfaat meringankan beban masyarakat yang tidak memiliki kemampuan secara ekonomi.

"Mereka ini terkadang tidak mampu untuk menyewa ambulan atau kendaraan umum disaat butuh pertolongan. Oleh karenanya kami tergerak untuk berpartisipasi ikut membantu," tandasnya.

Selain melaunching ambulan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial bagi korban bencana alam berupa, uang, beras, dan pakaian pantas pakai. Bantuan merupakan hasil penggalangan dana anggota dan sumbangan masyarakat.

"Semua ini berkat peran seluruh anggota Pemuda Pancasila Sukoharjo dan tentu juga dibantu berbagai pihak. Ini kami serahkan kepada PMI untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Dalam acara dengan sekira 400 anggota serta tamu undangan ini, juga dilangsungkan pengukuhan terhadap 237 kader baru. Mereka merupakan hasil Diklat Pratama Angkatan ke- XV yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :