Rekomendasi

Siap Beda Pilihan, Gardu Prabowo Dukung Bacalon Bupati Independen

Minggu, 26 Januari 2020 : 16.00
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Relawan pendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 yang tergabung di Gardu Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati Sukoharjo 2020 dari jalur independen, Wiwoho Aji Santosa. 

Sebagai bukti keseriusan, pengurus Gardu Prabowo Sukoharjo secara simbolis menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada perwakilan tim pemenangan Wiwoho di Rumah Makan Ibu Sum, Bendosari, Sukoharjo, Minggu (26/1/2020). 

"Kami menyatakan sikap dukungan ini, mau lewat jalur independen, maupun lewat partai politik atau lewat jalur apapun, kami siap 100 persen tetap mendukung Pak Wiwoho," kata Dimas Sidiq, Ketua Tim Poskonas Gardu Prabowo kepada hariankota.com.

Tak dipungkiri saat ini Wiwoho yang juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Sukoharjo digadang - gadang bakal diusung PAN dan Partai Gerindra. Namun hingga kini belum ada kejelasan tentang rekomendasi.

Oleh karenanya, Dimas pada kesempatan ini juga menyatakan siap berbeda pilihan jika pada akhirnya nanti partai besutan Prabowo yakni, Gerindra urung mengusung Wiwoho dalam Pilkada di Sukoharjo.

"Untuk masalah pengumpulan KTP dukungan dari jalur independen, mekanisme itu kami serahkan kepada timnya dari Pak Wiwoho sendiri. Insya Allah kami akan siap membantu apapun yang diminta," tandasnya.

Menanggapi ini, Farid Iswanto selaku koordinator tim pendukung Wiwoho dari jalur independen mengapresiasi pernyataan sikap masuknya Gardu Prabowo Sukoharjo.bergabung ikut mendukung Wiwoho.

"Untuk sekarang, target kami adalah mengumpulkan surat dukungan dan fotocopy KTP dalam rangka memenuhi persyaratan PKPU yakni, 50 ribu surat dukungan. Sampai hari ini, dari 12 kecamatan, sudah ada sekira 50 persen yang masuk,"  terangnya.

Farid menyebut, sejak Wiwoho dideklarasikan sebagai bacalon Bupati Sukoharjo dari jalur independen, diluar dugaan mendapat respon antusias dari masyarakat. Beberapa ada yang datang menyerahkan fotocopy KTP.

"Insya Allah, 17 Februari nanti,kami sudah bisa mengetahui hasil pengumpulan surat dukungan, kemudian rencananya pada 20 Februari akan kami serahkan ke KPU. Untuk bacalon Wakil Bupatinya, kami menunggu masukan dari masyarakat," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :