Rekomendasi

Tangkap Penadah Curanmor, Warga Serpong Was-was Pencurinya Masih DPO

Senin, 20 Januari 2020 : 19.37
Published by Hariankota
TANGSEL - Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong berhasil membekuk penadah kendaraan hasil curian di Panimbang, Pandeglang, Banten pada 17 Januari 2020 lalu.

Dari hasil penangkapan, Kapolsek Serpong Kompol Luckyto berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga menjadi penadah, dan 7 unit sepeda motor hasil curian.

"Dua pelaku berinisial MRN (36) dan SPN (30) berhasil kita amankan, dengan barang bukti berupa 7 unit kendaraan roda dua," ungkap Luckyto, Senin (20/1/2020).

Pelaku MRN dan SPN merupakan penadah yang membeli kendaraan hasil curian dari pelaku bernama Udi pada April 2019 lalu. Udi terakhir terdeteksi mencuri seunit Honda Vario di Klinik Amira BSD, Ciater, Serpong, pada 24 April 2019.

Kendaran itu lantas dijualnya di daerah Pandeglang, Banten.

"Tim menuju Pandeglang mencari keberadaan pelaku, namun tidak ditemukan karena sudah melarikan diri. Kemudian dilakukan pengembangan, dan akhirnya berhasil diamankan 2 pelaku sebagai penadah," kata Luckyto.

Atas perbuatannya, kedua penadah MRN dan SPN dijerat Pasal 363 KUHP Juncto Pasal 480 ayat (1) KUHP dengan ancaman kurungan selama 4 tahun penjara.

Sementara itu, salah seorang warga Serpong Yahya mengaku masih was-was terhadap pencurian kendaraan bermotor yang merebak.

"Kan baru penadahnya mas yang ketangkep, pencurinya kan belum. Ya was-was juga sih, mudah-mudahan pihak Kepolisian dapat segera menangkap pelaku pencurian yang mulai meresahkan di wilayah Serpong," kata Yahya.

Jurnalis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi

Share this Article :