Rekomendasi

Terbakar Saat Perbaikan, Sebuah Angkot Hangus Tinggal Rangka

Sabtu, 18 Januari 2020 : 21.11
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kebakaran menimpa sebuah mobil minibus angkutan kota (angkot) dihalaman Gedung Budi Sasono bersebelahan dengan Gedung DPRD lama, Sabtu (18/1/2020) pagi.

Angkot jalur 1 bernopol AD 1098 AB tersebut hangus saat dalam perbaikan.

Informasi yang didapat hariankota.com, sebelumnya, angkot yang dikemudikan sang pemilik sendiri, Sartono warga Madyorejo, Jetis, Sukoharjo ini, mogok saat dalam perjalanan menuju tempat mangkal di terminal kota.

Angkot lantas didorong masuk halaman gedung, dan oleh pemiliknya, kemudian menghubungi rekannya yang bernama Alex agar datang ke lokasi tempat mogoknya angkot, yang disebut mengalami kerusakan dibagian rotax.

“Tadi saya ditelpon Sartono yang memberitahu kalau rotax angkutanya rusak, kemudian saya ambil rotax angkuta saya untuk dipasang di angkuta yang rusak ini,” tutur Alex dilokasi kebakaran.

Setelah rotax dipasang, mesin kemudian dinyalakan. Dan saat itulah tercium bau kabel terbakar.

Setelah dicek pada bagian bawah bodi angkot, rupanya sudah muncul api. Upaya untuk mencegah kebakaran yang dilakukan Alex dengan cara mencabut rotax rupanya tak membawa hasil.

"Rotax saya cabut, dan saya buang, namun api sudah terlanjur membesar dan membakar angkot. Kemudian ada yang melaporkan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo," ujarnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, terbakarnya angkot diduga karena hubungan arus pendek saat dalam perbaikan yakni, kabel yang berhubungan dengan rotax mengalami konsleting.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara untuk kerugian materiil kami belum tahu. Masih dalam pendataan," tutupnya.

Jurnalis :Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :