Rekomendasi

Usai Ikut Aksi Tanam Pohon, Gadis Belia Ini Meninggal Kecelakaan

Minggu, 12 Januari 2020 : 22.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Aksi menanam pohon yang dilakukan oleh para elawan dan pecinta lingkungan saat melakukan penanaman pohon di bukit Mitis, menyisahkan duka.

Pasalnya, salah satu peserta aksi tanam pohon yang diketahui bernama Asta Gizzah Annajwa (AGA), 14, warga Ngenden, RT 005/ RW 008, Banaran, Grogol, Sukoharjo, meninggal dalam kecelakaan setelah dia mengikuti aksi tanam pohon tersebut, Minggu (12/01/2020) sekitar pukul 11.00 Wib.

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol AD 6327 PH dan berboncengan dengan Anisa (14).

Kanit Laka sat Lantas Polres Karanganyar, kepada hariankota.com, menyatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor korban, mobil Toyota Avanza Nopol H 8731 MZ yang dikemudikan Trisno Tri Wardoyo, warga Dusun Gunung Wijil Rt 3 Rw 28, Desa Ggringo, Jaten.

Serta Toyota Kijang Nopol H-8695-WH yang dikemudikan Oriza Joko Prasetyo, warga Kalongan Rt 01 Rw 02, Kecamatan Purwodadi kota, Purwodadi. Menurut Kanit Laka, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan utama Kecamatan Tawangmangu.

“Akibat kecelakaan tersebut, korban Asta Qizah Anajhwa, megalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke Puskesmas tawangmangu,” jelas Kanit Laka.

Untuk proses hokum lebih lanjut, ujar Kanit Laka, pihaknya masih meminta keterangan kedua penegemudi mobils serta masyarakat yang mengetahui peristiwa kecelakaan itu.

Wakabid Operasional SAR Karanganyar, M Rasyid Al Fauzan, yang juga rekan orang tua korban, mengatakan, usa ikut aksi menanam pohon, korban rekannya bermaksud pulang ke rumah.

Namun dalam perjalanan, ujar Rasyd rem sepeda motor yang dikendarai, tidak berfungsi dengan baik. Sehingga tidak dapat dikendalikan.

Sepeda motor korban menyenggol kaca spion mobil yang ada di depannya, sebelum alhirnya korban terlempar dan tertabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan.

“Saya dapat info dari teman katanya rem blong. Setelah kecelakaan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapatkan penanganan medis namun tidak tertolong. Korban mengalami luka di bagian leher dan rekan yang dibonceng mengalami luka di punggung,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :