Rekomendasi

Warga Sibuk Bebenah Pasca Banjir, Airin Malah Sibuk Lantik Pejabat?

Senin, 06 Januari 2020 : 21.00
Published by Hariankota
TANGSEL - Sementara para warga korban terdampak banjir masih sibuk membersihkan rumah sisa-sisa kotoran yang terbawa arus banjir, diketahui Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Dyani melantik 6 pejabat eselon 2 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel.

Dikatakan Datin salah seorang warga Kampung Bulak, bahwa saat ini dirinya bersama warga yang lain masih sibuk bebenah pasca banjir yang melanda beberapa waktu lalu.

"Masih bersih-bersih mas. Kemaren banjirnya 2 meter mas. Ini banjir yang paling parah," kata Datin kepada wartawan, Senin (6/1/2019). Seperti informasi yang beredar, Walikota Tangsel melantik pejabat eselon 2 atau setingkat Kepala Dinas sebanyak 6 orang.

Keenam pejabat yang dilantik yakni Aries Kurniawan menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang sebelumnya merupakan pelaksana kepala dinas, Wawang Kusdaya menjabat Kepala Badan Kesbangpol yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag umum dan perlengkapan Setda Tangsel, Fuad menjadi kepala dinas komunikasi dan Informatika yang sebelumnya sebagai Pelaksana dinas.

Selanjutnya ada Wahyudi Leksono menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah yang sebelumnya Kabag ULP, Eki Herdiana menjabat Kepala Bappeda sebelumnya Sekdis DPMPTSP, Ade Suprizal menjabat Kadis Perkimta sebelumnya sekdis DPPR.

Dalam pelantikan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menunggu hasil karya dan kinerja pejabat yang dilantik. "Saya tunggu inovasi dan karya dari bapak-bapak yang dilantik," ungkap Airin saat pelantikan.

"Khusus kepada mereka yang dilantik pada hari ini, saya ingin mengingatkan bahwa sesuai dengan peraturan di bidang kepegawaian, fungsi pemangku jabatan hanya satu, yaitu memimpin dan memotivasi setiap pegawai asn di lingkup kerjanya" jelasnya.

Jurnalis: Arie Kristianto
Editor: Jumali

Share this Article :