Rekomendasi

Waspada Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Solo Tingkatkan Pengawasan di Wilayah Rawan Banjir

Jumat, 03 Januari 2020 : 19.23
Published by Hariankota
SOLO - Memasuki awal tahun 2020, curah hujan dengan intensitas yang kian tinggi, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo harus meningkatkan pengawasan di sejumlah wilayah rawan banjir.

Seperti prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), awal Januari curah hujan tinggi. Karenanya, saat ini BPBD Solo pun tengah melakukan antisipasi dini.

Kepala Harian BPBD Kota Solo Eko Prajudhy Noor Aly kepada wartawan, Jumat (3/1/2019) menyampaikan, antisipasi telah dilakukan di sejumlah titik lokasi rawan banjir di Solo, di antaranya yakni wilayah Joyotakan Kecamatan Serengan), Kampung Sewu, dan Pucang Sawit Kecamatan Jebres, Pajang Kecamatan Laweyan dan Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon.

“Untuk pengawasan daerah rawan banjir, kami melakukan pengawasan selama 24 jam dengan membuka posko induk di kantor BPBD,” ungkap Eko Prajudhy Noor Aly.

Selain menyiagakan personel untuk meningkatkan kewaspadaan di daerah yang disinyalir rawan banjir. Kepala Harian BPBD Kota Solo menambahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan terkait adanya bencana kepada BPBD.

“Drainase yang banyak sampah harus dibersihkan. Pohon yang dianggap membahayakan dapat dikurangi rantingnya. Kami pun akan bantu untuk melakukan pemangkasan,” pungkasnya.

Jurnalis: Kacuk Legowo

Editor: Gunadi

Share this Article :