Rekomendasi

Asik Berenang, Bocah SD di Kota Tangerang Terseret Arus Kali Angke

Selasa, 25 Februari 2020 : 09.30
Published by Hariankota
TANGERANG - Diduga sedang asik berenang, seorang bocah berusia 10 tahun terseret arus Kali Angke, Kota Tangerang, Senin (24/2/2020) sore. Diketahui korban bernama Muhammad Alvin Ardiansyah, merupakan siswa SDN 02 Sudimara Selatan, yang beralamat di Kampung Dukuh,  Rt. 03 Rw. 03 no. 31 Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug.

Dikatakan Kapolsek Ciledug Kompol Prasetya Nugraha mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Alvin bersama dua orang temannya Bagus dan Rasya berenang di dekat pertemuan aliran Kali Embel dan Angke di perumahan Duren Villa, Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Karena tak kuat melawan arus, akhirnya Alvin dengan temannya terbawa derasnya aliran sungai.

"Tadi sore jam 16:30, kami mendapat informasi dari masyarakat, bahwasanya ada anak yang terbawa arus dan tenggelam, informasinya sedang berenang bersama tiga temannya, dua temannya terselamatkan, namun korban terbawa arus," kata Kapolsek saat melakukan pencarian bersama keluarga korban.

Melihat kondisi tidak memungkinkan, Kapolsek menyatakan pencarian korban yang dilakukan bersama timsar gabungan dan warga  dihentikan untuk sementara waktu.

"Karena kondisi cuaca saat ini hujan, dan arus sungai juga deras, kami putuskan malam ini pencarian dihentikan, dan kemudian besok pagi kita mulai lagi pencarian," pungkasnya.

Di lokasi yang sama, orang tua korban, Muhammad Hasan menuturkan, tidak menduga anaknya akan mengalami kejadian ini.

Sebab, kata dia, sepulang sekolah biasanya anaknya bermain bola dengan teman-temannya.

"Setahu saya biasanya anak saya kalau pulang sekolah, langsung ganti baju terus main bola di lapangan, ya namanya musibah kita engga tahu mas," ungkapnya.

Saat kejadian, kata Hasan, Alvin sempat menolong temannya yang tenggelam.
Namun, nahas, malah anaknya yang terbawa derasnya arus Kali Angke.

Pantauan di lokasi, pencarian korban dilakukan dengan cara menyisir bibir sungai hingga radius 1-2 km oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Tagana, BPBD Kota Tangerang dan Basarnas dibantu keluarga korban dan warga hingga pukul 22.00 Wib.

Saat ini, tim SAR gabungan membuka posko di dekat lokasi kejadian, untuk melanjutkan pencarian korban.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Akbar Nugroho

Share this Article :