Rekomendasi

Asyik Pesta Miras, Pelajar Ini Dikukut Satpol PP

Selasa, 04 Februari 2020 : 17.26
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak delapan pelajar yang berasal dari   Jumapolo dan salah satu SMA di Semanggi, Solo, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Selasa (04/02/2020). 

Delapan pelajar ini diamankan karena diduga menggelar pesta minuman keras (miras) di Waduk Lalung, Karanganyar Kota.

Plt Kasat Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, kepada hariankota.com, mengatakan,  para pelajar yang masih menegenakan seragam sekolah ini diamankan, setelah sebelumnya menerima laporan dari masyarakat  tentang keberadaan para pelajar ini yang sedang mengadakan pesta miras. 

Menerima informasi tersebut, ujar Yopi, ihaknya langsung menuju lokasi dan mendapati para siswa ini sedang  pesta miras.

“ Mereka diduga melakukan pesta miras. Karena dilokasi kami menemukan barang bukti minuman keras jenis ciu dalam botol air mineral. Aroma yang keluar dari mulut para pelajar ini juga bau minuman kera. Para apelajar ini kemudian kita bawa ke kantor untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, sebelum diserahkan kepada pihak sekilah masing-masing,” jelas Yopi

Ditambahkan Yopi,  razia Satpol PP terhadap anak sekolah sudah lama dilakukan dan sifatnya insidental.

“Jadi anak-anak yang berada di luar sekolah itu, jika  terpantau oleh anggota saya ataupun masyarakat, akan kita amankan, karena dapat meresahkan warga,” ujarnya.

Sementara itu D, salah satu pelajar yang diamankan mengaku membeli miras tersebut di salah satu warung yang berada di kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

“ Kami beli miras jenis ciu di bekonang   seharga Rp. 20 ribu, ciu tersebut seukuran botol 1,5 liter. Belum habis, sudah ditangkap  Satpol PP,” akunya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
 


Share this Article :