Rekomendasi

Asyik Pesta Sabu, Pengedar Dan Bandar Dikukut Polisi

Minggu, 02 Februari 2020 : 17.30
Published by Hariankota

SRAGEN - Diduga sedang  menggelar  pesta narkoba jenis  sabu - sabu di rumah salah satu mahasiswa yang berada di 
Kampung Tawang, RT 02 Rw 06, Sine, Sragen Kota, dua pengedar dan satu  orang yang diduga sebagai  bandar barang haram ini,  diamankan polisi, Sabtu (1/2/2020) dinihari. 

Tiga orang  yang  diamankan  dari lokasi,  masing-masing  Gregorius Bintang Bhinawan alias Gregor (22) selaku mahasiswa pemilik rumah tempat pesta sabu, Resa Febri Nugroho alias Plenk (27) warga Dukuh Margomulyo RT 40/Rw I, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Satu orang lainnya   yang diduga sebagai bandar besar juga diringkus yakni Bambang Irawan (44) warga Dukuh Basan, RT 30, Desa Sambi,  Sambirejo, Sragen.

Informasi yang dihimpun hariankota.com penggerebekan dilakukan di dua lokasi. Penggerebekan dua tersangka pertama di rumah Gregor yang dijadikan pesta narkoba sekitar pukul 01.00 WIB. 

Dilanjutkan penggerebekan dan penangkapan terhadap Bambang yang juga sedang mengadakan  pesta sabu di  salah satu rumah yang berada Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen pukul 04.00 WIB.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengungkapkan dari hasil penggerebekan tersebut,  petugas mengamankan sejumlah barang bukti. 

Menurut  Kapolres,  dari tangan Gregor dan Resa, petugas mengamankan satu klip plastik berisi sabu 0,28 gram, satu bong alat hisap, satu HP, bukti transfer dan satu korek api. 

Sedangkan dari tangan Bambang yang merupakan bandar pemasok, diamankan satu plastik klip berisi sabu 0,08 gram, satu HP Samsung dan motor Honda Beat AD  2262 ZN. 

"Para pelaku yang diduga sedang pesta  narkoba ini,  berikut barang  bukti,  kita  tahan untuk  proses hukum selanjutnya, " kata  Kapolres,  Sabtu (01/02/2020). 

Sementara itu Kasat Narkoba, AKP Djoko Satriyo Utomo menyatakan,  terungkapny  kasus  ini setelah pihaknya menerima  informasi,  bahwa rumah Gregor  sering digunakan pesta sabu.

Berdasar informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan dan pukul 01
00 WIB, kemudian dilakukan penggerebekan.

" Saat  kita lakukan penggerebekan ada dua orang  yang tengah pesta sabu di rumah tersebut. Saat kita periksa mereka mengaku mendapat barang dari tersangka 3, Bambang Irawan. 

Dari informasi itu kita lanjutkan penyelidikan penggerebekan yang bersangkutan di sebuah rumah di Bendungan, Kedawung, Sragen," ungkap Kasat Narkoba. 

Para pelaku  yang telah ditetapkan  sebagai tersangka  ini,  lanjut  Kasat Narkoba,  untuk  tersangka 1 dan 2,  yang merupakan  pemakai dan kurir,  dijerat dengan pasal primer psl 112 ( 1) dan subsider 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika . 

Sedangkan untuk  tersangka 3,  yang diduga sebagai Pengedar,   dijerat  dengan pasal 114 subsider pasal 112 dan lebih subsider pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :