Rekomendasi

Bahayakan Pengguna Jalan, Para Relawan Tebang Pohon

Senin, 17 Februari 2020 : 19.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak dikehendaki, sejumlahj elemen di kecamatan Tawangmangu,  menebang pohon  rapuh yang berada di jalur utama menuju ke lokasi wisata, tepatnya di Dusun Gondolan, Kelurahan Tawangmangu, senin (17/02/2020). Sejumlah pohon yang ditebang tersebut, berada di turus jalan utama.

Koordintor Relawan Lintas Tawangmangu (Realita), Sutrisno, kepada hariankota.com, mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir, wilayah Tawangmangu, turun hujan deras dan angn kencang. Menurutnya, angin kencang dan hujan deras tersebut, dapat  membuat pohon tumbang dan berpotensi memakan korban.

"Rencananya, penebangan akan dilakukan di beberapa titik, untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat pohon tumbang,” kata Sutrisno, Senin 17/02/2020).

Dijelaskannya, setelah diteliti oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, beberapa pohon dinilai sudah tidak layak aatau  rapuh. Karena itu, ujarnya, harus ditebang agar tidak tumbang.

"Sampai saat ini, memang tidak ada korban. Tapi, kita tidak ingin menunggu munculnya korban," ujar

Dijelaskannya, aktifitas penebangan pohon berdampak  terhadap arus lalu lintas dan pengguna jalan. Karena itu, dilakukan penutupan arus sementara.

"Kalau selesai, kami buka lagi," lanjutnya.

Ditambahkannya, para relawan yang berada di Tawangmangu, pada saat musim penghujan ini, mulai meningkatkan kewaspadaan, dari berbagai kemungkinan yang terjadi.

“ Seluruh elemen relawan di Tawangmangu, bekerjasama dengan aparat Kepolisian, TNI dan pemerintah kecamatan, terus meningkatkan kewaspadaan. Kita siaga 24 jam,” tandasnya.

 Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika
Share this Article :