Rekomendasi

Banjir di Priuk, Warga Meradang Ucap Jangan Cuma Festival Dibanyakin

Jumat, 28 Februari 2020 : 09.17
Published by Hariankota
TANGERANG - Terhitung sudah empat hari banjir merendam wilayah Garden City Residense, Kelurahan Gembong Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2020).

Salah satu warga, Suryadi Blok H9 mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang jangan hanya memperbanyak festival saja menjelang hari jadi kota berujuluk Akhlakul Karimah ini ke-27.

"Ya jangan hanya festival aja lah dibanyakin. Perhatiin juga ini. Itu ada tanggul aliran dari Kali Cirarab belum beres pengerjaannya," terang Suryadi saat ditemui dilokasi.

Sementara itu, warga Blok A3 Ade mengatakan, banjir yang merendam wilayahnya terhitung mulai dari awal tahun sudah sebanyak enam kali. "Ada enam kali dari awal tahun. Ini empat hari yg paling parah," katanya.

Ade menambahkan, akibat banjir ini merugi sekitar Rp5-10 juta. Sebab, mulai dari lemari, mesin cuci, alat elektronik dan barang-barang lainnya yang rusak. Kata dia, warga saat ini membutuhkan obat-obatan.

"Yang dibutuhkan obat-obatan. Surat-surat kita sudah antisipasi. Barang rusak, kaya lemari, alat elektronik ya udah nggak ke itung. Pas banjir mana sempet. Rata-rata kerugian Rp5-10 juta lah kira-kira," tukasnya.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi

Share this Article :