Rekomendasi

Banser - Ansor Kukuhkan Gibran Jadi Sahabat Kehormatan

Senin, 24 Februari 2020 : 14.10
Published by Hariankota

SOLO -  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Solo secara resmi mengukuhkan Gibran Rakabuming Raka sebagai sahabat kehormatan bertepatan dengan acara Diklatsar Banser yang digelar di Banjarsari, Solo ,Minggu (23/2/2020) malam.   

Informasi yang didapat hariankota.com, putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini hadir secara langsung dalam pengukuhan yang ditandai seremonial pemakaian jaket khas seragam Banser.

"Benar acara Diklatsar Banser semalam dihadiri mas Gibran. Dan beliau menyatakan keinginan bergabung dan mendukung Banser-Ansor," kata Arif Jihan, Ketua GP Ansor Solo, saat dikonfirmasi awak media Senin (24/2/2020).

Menurutnya, selama ini antara GP Ansor dan Gibran sudah lama menjalin komunikasi dan tak jarang juga berdiskusi tentang visi misi Ansor. Dari diskusi itu Gibran ternyata sepakat, termasuk pandangan tentang Ahlussunnah Wal Jamaah. 

"Jadi saat kami ada pelatihan, kami sampaikan pada mas Gibran dan ia berkenan hadir. Hari (malam) itu juga menyatakan bergabung, ditandai dengan pemakaian jaket Banser," imbuhnya.

Tak hanya, Arif juga menyebut, Gibran juga mengikuti Diklatsar yang dilaksanakan hingga tengah malam dengan 9 materi, diantaranya ceramah, keorganisasian, ke-NU-an termasuk kedisiplinan baris berbaris.

"Kami berharap Mas Gibran bersama sama bisa mengembangkan Banser-Ansor," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor;: Nuraini

Share this Article :