Rekomendasi

Baru Dilaunching, Suzuki XL7 Sudah Terjual 15 Unit

Sabtu, 29 Februari 2020 : 17.51
Published by Hariankota

SUKOHARJO- Setelah diluncurkan di Jakarta dan disusul kota daerah lainnya, Suzuki XL7 kini mulai masuk Solo Raya hasil kerja bareng PT Solo Indonesia Utama (SIU) selaku dealer utama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Peluncuran digelar berbarengan dengan kegiatan family city tour komunitas Suzuki Ertiga dan pameran produk terbaru Suzuki lainnya seperti, Pickup dan Agnis di The Park Mall, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (29/2/2020).

Direktur PT SIU, Tommy Gunawan kepada hariankota.com dan awak media lain menyampaikan, sambutan masyarakat Solo Raya terhadap produk terbaru jenis SUV dari Suzuki ini ternyata sangat baik.

"Sebelumnya 15 unit di wilayah Solo Raya sudah terjual. Semula sebelum launching target kami 20 unit. Hari ini, juga ada 1 unit yang kami serahkan ke pembeli," kata Tommy.

Disebutkan Tommy, sekarang trend konsumen sudah berubah, banyak yang memilih membeli mobil jenis SUV ketimbang jenis MPV. Suzuki XL7 adalah  SUV tiga baris dengan sasaran konsumen keluarga yang senang berpetualang.

Dalam kesempatan ini, Head Of Businnes Development SIS, Hendro H. Kaligis yang juga hadir menambahkan, untuk target secara nasional, pihaknya mematok 20 % dari keseluruhan pasar SUV atau medium SUV di Indonesia.

"Dari survey kami, rata - rata pembeli mobil jenis SUV adalah mereka yang sudah punya mobil. Dari data sejak diluncurkan di Jakarta hingga dua hari lalu, pesanan XL7 sudah tembus 1.200 unit untuk all varian," ungkapnya.

Suzuki XL7 sepintas tampilannya mirip dengan produk kompetitor lainnya yang lebih dulu beredar dipasar. 

Hadir dengan desain bold, dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138Nm pada putaran 4.400 rpm.

"Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu, eksterior yang tangguh, interior nyaman, serta berbagai fitur canggih. Ada tiga varian, Alpha, Beta dan Zeta dengan dua pilihan jenis transmisi, aotomatic dan manual," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Nuraini


Share this Article :