Rekomendasi

Baru Selesai Dibangun, Trotoar di Karanganyar Sudah Rusak

Sabtu, 08 Februari 2020 : 05.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Proyek trotoar yang baru saja selesai di bangun yang berada di jalan Lawu, tepatnya di Papahan, karanganyar, mulai rusak.

Pantauan hariankota.com, trotoar yang berada di sisi Utara jalan tersebut, ambles. Di sejumlah titik,  terlihat keramik juga sudah mulai retak.

Informasi yang dihimpun hariankota.comproyek pembangunan trotoar yang dimulai bulan September 2019 lalu dan selesai akhir November 2019.

“ Kondisinya cukup memprihatinkan mas. Trotoar ada yang ambles, bahkan ada keramik yang sudah mulai retak.  Padahal baru selesai dibangun dengan anggaran yang cukup besar. Saya berharap, agar trotoar yang mengalami kerusakan inii, segera diperbaiki ,” ujar Hanif, salah satu warga sekitar, kepada hariankota.com, Jumat (07/02/2020).

Ketika dikonfirmasi, sekretaris Dinas Pekerjaan Umumum dan Perumahan Rakyat (DPU PR), Titik Umarni, mengungkapkan, amblesnya trotoar yang ada di Papahan tersebut, disebabkan karena ada kendaraan yang naik. Karena tidak kuat menahan beban, jelasnya, trotoar di bagian pinggir ambles.

“ Informasi yang kami terima karena ada kendaraan roda empat yang naik ke trotoar. Meski demikian, karena ini masih masa perawatan, nanti segera diperbaiki oleh rekanan,” ujarnya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Mahardika


Share this Article :