Rekomendasi

Bocah SD yang Tenggelam di Kota Tangerang, Ditemukan Sejauh 4 Km

Kamis, 27 Februari 2020 : 11.01
Published by Hariankota
TANGERANG - siswa SDN 02 Sudimara Selatan, yang beralamat di Kampung Dukuh,  Rt. 03 Rw. 03 no. 31 Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Muhammad Alvin Ardiansyah (10) ditemukan tidak bernyawa sekira 4 Km dari lokasi awal.

Korban ditemukan di Kampung Candulan, Kelurahan Petir, Cipondoh Kota Tangerang.

Kepala UPT BPBD Ciledug Ade Juharto mengatakan, Tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Tangerang, UPT Ciledug, Batu Ceper, Tagana, dan SAR MPA melakukan pencarian sejak pukul 08:00 Wib dengan menurunkan tiga perahu karet menyusuri Kali Angke.

Kemudian, kata Ade, pada pukul 14:30 siang warga Candulan yang sedang memancing melaporkan, bahwa melihat jasad korban sudah berada ditepian sungai.

"Saat tim melakukan penyisiran, kita mendapat laporan ada warga yang sedang mancing melihat korban, kita langsung menuju lokasi, dan posisi korban sudah berada di darat," kata Ade saat dikonfirmasi, Rabu (26/2/2020) malam.

Ade mengungkapkan, pencarian siswa SDN 02 Sudimara Selatan sempat terkendala banjir.

Kendati begitu, Tim SAR gabungan tetap melakukan pencarian secara visual dengan cara menyisir dari tepi sungai.

"Pencarian sempat terkendala banjir kemaren, tapi tim tetap melakukan pencarian lewat darat," ungkapnya.


Usai ditemukannya korban, Ade menuturkan, langsung menghubungi pihak keluarga untuk memastikan bahwa jasad tersebut adalah anak mereka.

Ade menambahkan, setelah memastikan, pihak keluarga meminta jasad korban untuk diantar ke rumah korban di Kampung Dukuh,  Rt. 03 Rw. 03 no. 31 Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

"Setelah dipastikan bahwa jasad tersebut adalah anaknya, pihak keluarga langsung minta dibawa ke rumahnya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bocah kelas 4 SD dikabarkan terseret arus kali Angke, Kota Tangerang, Senin (24/2/2020) sore, saat sedang berenang bersama tiga orang temannya.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Gunadi

Share this Article :