Rekomendasi

Cegah Polusi Udara Memburuk, Ratusan Batang Bibit Pohon Ditanam di Bekasi

Sabtu, 01 Februari 2020 : 11.00
Published by Hariankota
BEKASI - Ratusan batang bibit pohon kayu non produktif ditanam di sekitaran TPA Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Upaya penghijauan ini demi mengantisipasi polusi udara semakin memburuk, yang bisa berdampak pada kesehatan masyarakat.

Giat Karyabakti tersebut dilaksanakan secara bergotong-royong oleh aparat TNI, Polri, pemerintah setempat serta beberapa elemen masyarakat.

"Gerakan penghijauan ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah. Ada 150 batang bibit pohon ketapang dan tembresi yang kita tanam gotong-royong, bersama Polsek Setu, Pemerintah Desa Burangkeng dan elemen masyarakat," kata Danramil 06 Setu, Kapten Inf Sudiro di Bekasi, Jumat 31 Januari 2020.

Dengan dilakukannya penghijauan kembali, kata dia, diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara yang kian memprihatinkan khususnya di wilayah Setu yang menjadi salah satu lokasi pembuangan sampah di Kabupaten Bekasi.

"Kita tanam di sekitaran TPA Burangkeng Setu, untuk mencegah polusi udara, debu, dan bau busuk yang masuk ke permukiman warga. Jadi kesehatan masyarakat bisa terjaga meski berdekatan dengan TPA," ujar Sudiro.

Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama merawat bibit-bibit pohon yang baru ditanam, demi menekan tingkat polusi yang mencemari udara di wilayah tersebut.

"Jadi harus ada kerjasama semua pihak untuk menjaga dan merawat dengan baik. Sehingga nantinya bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," pungkasnya.

Reporter: Jay
Penulis: Jay
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :