Rekomendasi

Cium Bau Busuk, Supriyanto Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus

Jumat, 14 Februari 2020 : 17.57
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Mayat bayi malang, ditemukan Supriyanto, di saluran air yang berada di Lingkungan Ngaliyan, kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar Kota, Jumat (14/02/2020) sekitar pukul 10.00 Wib. 

Kepada hariankota.com, sebelum menemukan mayat bayi ini, sejak tiga hari terakhir, mencium bau menyengat yang berasal dari belakang warung soto miliknya. Supiyanto mengaku telah berupaya mencari asal bau menyegat tersebut, namun tidak berhasil menemukannya.

Menurut Supriyanto, pada hari Jumat (14/02/2020), saat akan membuka warungnya, bau semakin menyengat. Karena penasaran, Supryanto terus mencari asal bau meneyegat tersebut. Saat melakukan pencarian di sekitar saluran air, Supriyanto menemukan kardus. Setelah dibuka, ternyata di dalamnya terdapat mayat bayi yang telah membusuk.

“ Sejak tiga hari saya mencium bau busuk yang sangat menyegat. Karena penasaran, saya coba terus mencari. Saat mencari asal bau tersebut, disaluaran air yang berada di dekat warung, saya mendapati  kardus. Setelah saya buka, ternyata di dalamnya ada mayat bayi, yang terbungkus sprei dan sudah dalam kondisi membusuk,” ujarnya.

Penemuan mayat bayi yang tidak berdosa ini, sontak membuat geger warga sekitar dan langsung melaporkannya kepada aparat Kepolisian.  

Sat reskrim Polres Karanganyar, melalui Tim Inafis, langsung melakukan evakuasi  terhadap mayat bayi.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, melalui Kasat Reskrim, AKP Ismanto Yuwono, menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter Puskesmas Karanganyar, sebelum ditemukan, bayi ini diperkirakan meninggal sejak tujuh hari lalu.

“ Kondisi mayat bayi membusuk. Kita langsung membawa jasad bayi ke rumah sakit Moewardi untuk dilakukan otopsi, termasuk untuk mengetahui jenis kelamin serta untuk mengetahui apakah bayi ini meninggal sebelum dilahirkan atau sesudah dilahirkan,” terang Kasat Reskrim.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi




Share this Article :