Rekomendasi

Dalam Satu Pesawat, Gibran dan Paslon Purnomo Teguh Berangkat Fit and Proper Test di Jakarta

Senin, 10 Februari 2020 : 16.02
Published by Hariankota

SOLO - Bakal Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming dan pasangan calon Achmad Purnomo - Teguh Prakosa berangkat ke Jakarta untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPP PDIP.

Dari informasi yang dihimpun hariankota.com, secara kebetulan ketiganya berangkat dengan transportasi yang sama, yakni menggunakan pesawat Citilink, dengan waktu pemberangkatan pukul 08.45 WIB dari Bandara Adi Soemarmo, Solo, Senin (10/2/2020).

Adapun undangan uji kelayakan dan kepatutan yang ditujukan untuk ketiganya, dikirim melalui DPC PDIP Kota Solo.
Gibran mengaku tidak menyangka jika di dalam pesawat yang sama, juga ditumpangi oleh Ahmad Purnomo yang duduk satu seat kursi dengan Teguh Purnomo.

"Saya tahunya beliau sudah ada di dalam pesawat. Beliau berdua duduk di seat nomor 2, saya di seat nomor 8," kata Gibran, Minggu (9/2/2020).

Gibran juga mengaku tak mengetahui materi yang akan diujikan di DPP PDIP. Putra sulung Presiden Jokowi itu hanya menduga jika materi yang diujikan tidak jauh berbeda dengan yang diujikan saat di DPD PDIP Jawa Tengah.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, paling sama kayak fit and proper test di Semarang. Nggak tahu, nggak dikasih bocoran," ujarnya.

Sebelum berangkat mengikuti fit and proper test,
putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut dirinya sudah meminta restu dari ayah dan ibunya di Jakarta, pada Jumat (7/2/2020). Gibran pun berkesempatan menemui Ketua DPC Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk berpamitan.

"Jelas saya sangat senang sekali diberi waktu sowan ketemu Pak Rudy, sebelum fit and proper test," katanya.

Sementara itu, Ahmad Purnomo juga mengaku dirinya tidak ada persiapan khusus terkait uji kelayakan dan kepatutan itu selain berdoa agar proses berlangsung lancar.

"Saya juga belum tahu apa materi yang akan diujikan. Yang jelas saya Bismillah, berdoa saja," katanya.

Terkait peluang turunnya rekomendasi, Purnomo mengatakan jika dirinya tetap menunggu kepastian lebih lanjut.

"Tidak usah berandai-andai dulu, kita tunggu saja. Kemungkinan kalau prosesnya sudah sampai seperti ini ya akan segera diumumkan (rekomendasinya)," ujar dia.

Reporter: Kacuk Legowo
Penulis: Kacuk Legowo
Editor: Gunadi


Share this Article :