Rekomendasi

Diduga Kelelahan Dan Kedinginan, Pelaku Ritual Di Pringgondani, Ditemukan Meninggal

Selasa, 04 Februari 2020 : 00.35
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Diduga akibat kelelahan dan kedinginan, Henry Bayu Tumanggor (54) warga, Dusun Punggul  Rt 002 Rw 001, Desa Punggul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di Sendang Manten,  Pancuran 7, Pringgondani, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Senin (03/02/2020) sekitar pukul 14.45 Wib.

Menerima informasi jika salah satu pelaku ritual meninggal dunia, petugas dari Kecamatan Tawangmangu, Polsek, anggota Kodim, serta para relawan, langsung menuju ke lokasi dan membawa jasad korban ke Puskesmas Tawangmangu untuk menjalani pemeriksaan  (otopsi) luar.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, korban bersama rekannya, berinat melakukan ritual dan telah berada di lokasi sejak tiga hari lalu. 

Camat Tawangangu, Rusdianto, kepada hariankota.commelalui telepon selularnya, mengatakan, berdasarkan keterangan salah satu rekannya, korban yang memiliki riwayat penyakit jantung  sejak 4 bulan lalu tersebut, akan melakukan ritual setiap Selasa Kliwon di Sendang Manten.

Namun  diduga akibat kelelahan dan kedinginan, ujar Rusdianto, korban meninggal dunia di dalam gubuk yang berada di lokasi.

“ Korban bersama rekannya baru tiba di lokasi sejak tiga hari lalu. Rencananya akan melakukan tirakatan setiap malam Selasa Kliwon. Namun diduga akibat kelelahan  karena memiliki riwayat penyakit jantung serta kedinginan, korban meninggal dunia,” terang Rusdiyanto, Senin (03/02/2020).

Sementara itu, berdasarkan hasil otopsi yanag dilakukan oleh Puskesmas  Tawangmagu serta otopsi luar yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Karanganyar, Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Selesai dilakukan otopsi, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi




Share this Article :