Rekomendasi

Dikukuhkan, ASOPPI Tangsel Komitmen Hadirkan Produk Berkualitas

Senin, 24 Februari 2020 : 15.17
Published by Hariankota
TANGSEL - Asosiasi Pewirausaha Pemula Indonesia (Asoppi) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020-2022 resmi dikukuhkan, Senin (24/2/2020). Syarifudin yang menjadi Ketua Asoppi Kota Tangsel berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas bagi masyarakat.

Dalam sambutan pria yang akrab disapa Bang Arif itu mengatakan, dirinya akan mendukung dan mendampingi para wirausahawan muda, guna menghasilkan produk yang berkualitas.

"Alhamdulilah untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan hadir mendampingi, mendukung para wirausahawan muda dan pemula, agar mereka dapat menghasilkan produk-produk yang berkualitas bagi masyarakat," kata Bang Arif, Senin (24/2/2020).

Di lokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Dyani menyatakan selamat bagi para pengurus yang telah dikukuhkan. Dirinya berharap Asoppi menjadi wadah guna memaksimalkan program kerja pemerintah.

"Saya mengucapkan selamat bagi para pengurus yang telah dilantik hari ini. Semoga Asoppi dapat menjadi wadah guna memaksimalkan program kerja pemerintah," kata Airin dalam sambutannya.

"Program Asoppi ini menjadi salah satu tempat untuk menjembatani pelaku-pelaku usaha dan program kartu pra kerja, guna memberikan pelatihan dan pemahaman dalam berwirausaha. Saya semalam baru juga berbicara dengan Menko Perekonomian, disana dipaparkan bahwa terkait omnibus law, semua perizinan harus dipermudah, terlebih bagi wirausahawan pemula," tambahnya.

Hal senada disampaikan Sekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asoppi Tri Kurniawan bahwa pembentukan wadah ini, guna membuka lapangan pekerjaan, sehingga turut membantu mengurangi angka pengangguran.

"Saya mau mengangkat potensi di Tangsel. Saya juga ingin turut mengurangi angka pengangguran di Tangsel lewat usaha saya ini. Kebetulan saya punya usaha ayam fillet, sehingga dari situ, saya ingin juga angka kemiskinan pun dapat diatasi dengan adanya wadah ini," kata Tri.


Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Rahayuwati

Share this Article :