Rekomendasi

Disaksikan Jokowi dan Ribuan Pasoepati di Stadion Manahan, Persib Unggul 2 - 0 Atas Persis Solo

Minggu, 16 Februari 2020 : 01.42
Published by Hariankota
SOLO - Tim Kesebelasan Persib Bandung berhasil menumbangkan Persis Solo dengan skor 2 - 0 dalam laga persahabatan saat memeriahkan peresmian Stadion Manahan Solo yang telah selesai direnovasi.

Dalam pertandingan yang turut disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), usai meresmikan stadion tersebut, Sabtu (15/2/2020) malam, Persib meraih kemenangan melalui gol pada babak pertama.

Masing-masing gol di babak tersebut dicetak oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke-11 dan Zulham Zamrun melalui tendangan penalti pada menit ke-17.

Materi pemain Persib yang tampaknya setingkat diatas para pemain Persis, menjadikan tim kesebelasan asal Kota Kembang dapat menguasai penuh di dalam jalannya pertandingan. Terlebih, Persib merupakan tim dari Liga 1 yang memiliki deretan pemain asing. Sedangkan Persis merupakan tim yang berasal dari Liga 2.

Meski akhirnya tidak mampu menembus pertahanan Persib.
Akan tetapi, sebagai tim tuan rumah Persis tampak terus memberi tekanan kepada para pemain Persib, sehingga pertandingan itu pun berlangsung seru.

Kedua tim bermain terbuka, namun Persib yang tampil dengan beberapa pemain muda memang lebih dominan dan nyaman ketika memainkan bola.

Persis dengan sejumlah rekrutan baru nampak belum padu pada babak kedua. Hasilnya, kedudukan 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga laga selesai.

Kekalahan di kandang sendiri itu pun menjadikan pengalaman yang sangat berharga bagi Persis untuk melakukan evaluasi dalam menghadapi tim dengan materi pemain lebih bagus.

Usai pertandingan Stadion Manahan, Persib pun dijadwalkan langsung bergerak menuju Sleman, untuk menghadapi PSS dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo.


Reporter: Kacuk Legowo
Penulis: Kacuk Legowo
Editor: Ferdinand


Share this Article :