Rekomendasi

Disebut Jadi Gedung Termegah, Penyelesaian Edutorium UMS Terus Digenjot

Senin, 24 Februari 2020 : 18.58
Published by Hariankota

SUKOHARJO - Pembangunan Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) saat ini proses pengerjaannya sudah mendekati selesai sesuai target, yakni Februari-Maret 2020.

Gedung dengan design bulat melingkar ini diklaim termegah dan terbesar diantara gedung petemuan yang dimiliki perguruan tinggi di Indonesia. Sesuai jadwal, pada 1-5 Juli 2020 mendatang bakal digunakan untuk hajat Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Kami minta minggu ketiga bulan Maret nanti, itu sudah bisa kami gunakan untuk upacara wisuda. Menurut kalender tanggalnya 21, kalau belum bisa, nanti kami undur maksimal sampai dua minggu," kata Rektor UMS Sofyan Anif kepada kepada hariankota.com dan awak media lain, Senin (24/2/2020).

Saat ini ungkap Rektor, Edutorium sudah viral menjadi bahan perbincangan hingga keluar negeri. Banyak Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) dari hampir seluruh wilayah Indonesia yang akan hadir menjadi peserta muktamar penasaran.

"Bahkan sudah banyak PDM - PDM yang berkunjung untuk melihat langsung. Mereka perwakilan datang kesini dalam rangka untuk mencari hotel, dan sekaligus melihat secara langsung kemegahan Edutorium,' ungkapnya. 

Selaku Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Rektor didampingi para pimpinan UMS lainnya serta sejumlah panitia Muktamar sudah meninjau pembangunan gedung Edutorium yang dikatakan dapat menampung lebih dari 8000 orang tersebut.

Ditambahkan, pembangunan Edutorium diatas lahan seluas 6,5 hektare yang dimulai Februari 2019 lalu ini juga ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti taman luar, danau, tempat parkir yang luas, masjid dan rumah makan.

Dan yang menarik, didalamnya juga ada museum peradaban Islam Timur Tengah.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayuwati

Share this Article :