Rekomendasi

Gerindra Solo Sebut Prabowo Restui Gibran Maju di Pilkada, tapi Tetap Tunggu PDIP

Jumat, 07 Februari 2020 : 18.37
Published by Hariankota
SOLO - Ketua DPC Partai Gerindra Solo Adrianto Kuswirnano mengatakan lampu hijau kemana arah partainya akan berlabuh di Pilwalkot nanti telah diberikan Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dimana, saat pilwalkot nanti, partai besutan Menhan ini diijinkan untuk memberikan dukungan pada Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Hanya saja, karena rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri belum jelas akan diberikan pada Gibran atau Ahmad Purnomo, partai Gerindra menghormatinya.

"Kalau mendukung secara resmi belum. Tapi angin segar telah diberikan Ketua Umum DPP pak Prabowo pada Partai Gerindra Solo untuk mendukung Gibran. Tapi karena rekomendasi dari PDIP belum turun, kami menghormati,"jelas Adrianto seperti dikutip hariankota.com dari Okezone, Jumat (7/2/2020).

Menurut Adrianto, secara resmi Keputusan resmi dari Ketua Umum Partai Gerindra memang belum dikeluarkan. Jadi untuk sementara, lampu hijau pada Gibran, masih bersifat lisan saja.

"Begitu rekomendasi resmi turun pada Gibran, kami langsung akan mendeklarasikan dukungan,"papar Adrianto yang mengaku selalubintent menjalin komunikasi dengan Gibran.

Menyangkut apakah Partai Gerindra tetap akan menduetkan Gibran dan cucu Bung Karno, Pundrakarna Jiwo Suryonegoro, Adrianto mengaku belum bisa memastikan.

"Belum bisa dipastikan (duet dengan Paundra). Bisa juga duet dengan saya sendiri. Bermimpi itukan bolehkan,"jelas Adrianto sambil tertawa.

"Jadi, saya sekalian meluruskan pemberitaan yang beredar, secara resmi Partai Gerindra belum mendeklarasikan dukungan pada Gibran. Tapi angin segar mendukung Gibran sudah diberikan Ketua Umum kami,"pungkasnya. 

Foto: Kacuk Legowo

Editor: Jumali



Share this Article :