Rekomendasi

Gubernur Minta Warga Jatim Tak Khawatir Pemulangan 65 Orang Pasca Karantina

Sabtu, 15 Februari 2020 : 01.19
Published by Hariankota
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa angkat bicara mengenai pemulangan 65 warga Jawa Timur yang selesai dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau.

Menurutnya, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur telah berkordinasi dengan tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga proses pemulangan seluruh warga Jawa Timur selesai.

"Kami akan kawal betul proses pemulangannya. Memastikan ke 65 orang tersebut bisa sehat kembali dan bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing. Kepulangan mereka sudah ditunggu - tunggu keluarga," ungkap Khofifah pada Jumat (14/2/2020).

Mantan Menteri Sosial (Mensos) meminta masyarakat Jawa Timur tak khawatir akan Kepulangan warga Jawa Timur dari Wuhan, China ini. Hal ini dikarenakan seluruh warga Jawa Timur yang dipulangkan dari Wuhan, China, dalam kondisi sehat.

"Kemenkes sudah melakukan observasi selama 14 hari dan tidak satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala terinfeksi virus korona. Mereka sudah mengantongi surat keterangan sehat dari Kemenkes. Jadi saya minta warga tidak perlu khawatir," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 65 warga Jawa Timur akan dipulangkan dari Natuna, Kepulauan Riau, usai menjalani karantina pasca pemulangan WNI dari Wuhan, China.

Dari 65 orang warga Jatim, 34 orang berasal dari Surabaya, Malang ada 7 orang, disusul Lumajang dan Kediri masing-masing 4 orang. Kemudian ada Probolinggo dan Sidoarjo masing-masing sejumlah 3 orang, Lamongan 2 orang.

Serta Tuban, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Pamekasan, dan Ponorogo, masing - masing sebanyak satu orang.


Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Jurnali

Share this Article :