Rekomendasi

Hadir di Peletakan Batu Gereja GGP Elim, Tomi Patria: Tangsel Kota Toleransi

Senin, 17 Februari 2020 : 19.41
Published by Hariankota
TANGSEL - Pembangunan Gedung Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Elim mulai berlangsung. Setelah sebelumnya gereja tersebut tergusur proyek Tol Serpong- Cinere, dan akhirnya harus direlokasi.

Hadir dalam peletakan batu pertama gedung tersebut, Lurah Cipayung Tomi Patria menyatakan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adalah kota toleransi, kota yang hadir untuk menjamin seluruh warga negara dalam menjalankan peribadatannya.

"Tangsel Kota Toleransi. Jadi saat gereja tersebut tergusur proyek tol (Serpong-Cinere), panitia pembangunan gedung harus mengajukan izin baru. Semuanya kami kawal, sehingga dari lingkungan hingga Izin Mendirikan Bangunan (IMB) semuanya selesai tanpa kendala," kata Tomi usai menghadiri peletakan batu pertama Gereja GPIB Pentakosta Elim, di Jalan Citanduy, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (17/2/2020).

"Pemerintah hadir dalam rangka menjamin para warga negara untuk melakukan peribadatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi saya maju sebagai terdepan, sebagai aparatur pemerintah terendah, untuk melaksanakan amanat Undang-undang tersebut," tambahnya.

Salah seorang jemaat GGP Elim, Kristian menyatakan Kota Tangsel berbeda dengan kota-kota lain. Menurut Kristian, beberapa lokasi nampak kesulitan untuk mendirikan bangunan gereja, seperti yang terjadi beberapa waktu kebelakang.

"Ya kalau kita lihat di media, di daerah-daerah lain sangat sulit mendapatkan izin untuk mendirikan gereja. Berbeda dengan Tangsel, kota ini seperti yang dikatakan Pak Tomi tadi pas sambutan, hadir untuk menjamin kebebasan beribadah bagi warganya. Salut," kata Kristian.

Reporter: Arie Kristianto
Penulis: Arie Kristianto
Editor: Mahardika

Share this Article :