Rekomendasi

Jambret Wanita Paruh Baya, Bima Diamuk Warga

Jumat, 28 Februari 2020 : 20.08
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Nasib apes dialami Bima Agung Rahmadi (34) ini,. Warga Pasar Kliwon yang merupakan residivis dan  baru keluar dari penjara dalam kasus penjambretan, harus kembali berurusan dengan aparat Kepolisian.

Bima diamankan warga usa melakukan penjambretan terhadap Saminah, wanita paruh baya yang melintas di Ngringo, Jaten Karanganayar dengan menggunakan sepeda, Kamis (27/02/2020) pagi.

Sebelum diserahkan epada aparat Kepolisian, Bima sempat menjadi bulan-bulanan warga dan mengalami luka dibagian wajah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, dalam ungkap kasus, Jumat (28/02/20200 kepada hariankota.commenjelaskan, aksi penjambretan ini bermula ketika korban melintas di jalan raya Solo-Tawangmangu, tepatnya di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten. Menurut Kapolres, pelaku mengikuti korban dari belakang dengan menggunakan sepeda motor.

 Saat itu, ujar Kapolres, korban meletakkan dompetnya di bagian depan sepeda. Setelah mengikuti korban, secara spontan, pelaku mengambil dompet korban dan membawa kabur menuju kearah kota Solo. Warga yang mengetahui aksi penjambretan yang dilakaukan oleh pelaku, langsung melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di sekitar kampus UNS, Solo.

“  Pelaku mengikuti korban dari belakang. Setelah korban lengah, pelaku langsung mengambil dompet milik korban yang diletakkan dibagian depan sepeda,” jelas Kapolres.

Pelaku yang saat ini diamanakan di mapolres Karanaganyar, dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sementara itu, kepada para wartawan, Bima mengakui jika dirinya baru keluar dari penjara dalam kasus yang sama. Usai menjalani hukuman, Bima  berniat mencari pekerjaan. Hanya saja, Bima menuturkan, sepeda motor yang dikendarainya kehabisan bensin.

“ Awalnya saya mau mencari pekerjaan. Tapi sepeda motor saya kehabisan bensin. Kebetulan di depan saya ada perempuan yang naik sepeda. Setelah saya ikuti, dompet yang ada di depan sepedanya saya ambil,” akunya.

Reporter: Iwan Iswanda
Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi


Share this Article :