Rekomendasi

Jasad Gus Sholah Dimakamkan Disamping Gus Dur dan Ayahnya Kyai Wahid Hasyim

Senin, 03 Februari 2020 : 16.17
Published by Hariankota
JOMBANG - Jasad KH. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah rencananya akan dimakamkan di samping makam Presiden Ke-4 Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang.

"Setelah dicek lokasinya memang makam Gus Sholah ada di sebelah utara ayahanda Kyai Wahid Hasyim sebelah baratnya Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid)," ungkap KH. KH Fahmi Amrullah Hadzik, pengasuh Ponpes Al Masruriyah Tebu Ireng, Jombang, saat dikonfirmasi, Senin pagi (3/2/2020).

Pria yang akrab disapa Gus Fahmi ini menyebut masih ada ruang untuk lokasi pemakaman Gus Sholah di kompleks pemakaman keluarga Ponpes Tebu Ireng.

"masih bisa ditempati-lah, setelah kita cek. Karena makam Ponpes Tebu Ireng ini sangat terbatas dan sudah penuh. Hanya sampai cucu saja yang dimakamkan disini," ucap Gus Fahmi kembali.

Sebagai informasi, cucu pendiri Nahdatul Ulama sekaligus putra pahlawan nasional Kyai Wahid Hasyim, KH. Salahuddin Wahid menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, serelah menjalani perawatan di RS Harapan Kita Jakarta.

Ulama dan cendekiawan yang juga adik Presiden Ke-4 Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid ini rencananya akan dimakamkan di kompleks Ponpes Tebu Ireng pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelum dimakamkan rencananya, jenazah Gus Sholah akan disalatkan dan disemayamkan di masjid kompleks Ponpes Tebu Ireng selama dua jam.



Reporter: Miadaada
Penulis : Miadaada
Editor: Jumali

Share this Article :